Gara-Gara Snowman, Rumah Hampir Rata Dengan Tanah

oleh wahyu
09:06 AM on Dec 14, 2014

Natal segera tiba dan seluruh rumah sudah mulai berhiaskan gemerlap pernak-perniknya. Kelap-kelip lampu menambah semarak suasana. Namun, siapa sangka seorang wanita malah hampir celaka menjelang perayaan tersebut.

Akibat Konsleting Manusia Salju
Akibat Konsleting Manusia Salju

Seperti kebanyakan orang yang merayakan Natal, Hillary Russel juga menghiasi rumahnya dengan berbagai aksesori Natal. Ia biasanya menunggu suami pulang di malam hari sambil nonton TV hingga ketiduran. Namun pada hari Rabu malam itu, Russel mengaku bahwa dirinya memang sudah merasa tidak tenang.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Malam itu saat duduk di sofa sambil nonton TV, Russel mencium aroma barang yang terbakar. Wanita paruh baya itu mencoba melihat ke salah satu ruangan, di mana ia meletakkan dekorasi snowman atau manusia salju. Ia begitu terkejut mengetahui bahwa ruangan itu sudah terbakar dan mulai meletup-letupkan api.

Bekas Kebakaran Akibat Konsleting Manusia Salju
Bekas Kebakaran Akibat Konsleting Manusia Salju

Berada sendirian di rumah pada pukul 9 malam, membuat Russel panik dan segera meminta bantuan pada pemadam kebakaran. Saat tim penyelamat itu datang, mereka segera memadamkan api meski hampir saja seluruh bagian rumah itu rata dengan tanah. Ledakan dan api yang berkobar memang cukup massif, padahal hanya karena hiasan manusia salju saja.

Dilansir dari Mirror (12/12), kejadian itu masih membuat Russel gemetaran. Pasalnya, ia tak sanggup membayangkan bagaimana jadinya kalau malam itu ia ketiduran di depan TV. Bahkan televisi yang setia menemaninya setiap malam juga menjadi korban dari amukan api itu. Suami dan keluarga Russel merasa bersyukur tak ada korban jiwa, meski pengalaman ini cukup mengguncang momen Natal mereka.

Wakil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Glenn Hamilton, menyarankan pada banyak orang untuk menarik pelajaran dari pengalaman ini. Tak peduli betapa indahnya lampu Natal, sebelum tidur, pastikan mengurangi penggunaan listrik untuk menghindari resiko korsleting dan kebakaran seperti yang dialami oleh Russel.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA