Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang

oleh Ayu
08:54 AM on Feb 13, 2015

Jangan remehkan kekuatan anime yang masih sering dipandang sebagai hiburan untuk anak-anak kecil. Pada dasarnya, anime sendiri memiliki segmentasi usia yang berbeda-beda. Namun, beberapa anime memang memberikan pesan moral dan tema cerita yang universal sehingga bisa dinikmati siapapun.

Kali ini, kita tak akan membahas tentang anime dan seluk beluknya. Melainkan melihat salah stau sisi positif anime yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Dilansir dari Rocketnews, seorang pria paruh baya yang tadinya suka merokok 3 pak dalam sehari berhasil mengubah kebiasaannya setelah jatuh cinta pada anime berjudul Love Life.

Baca Juga
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 1 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 1 ROCKETNEWS

Dalam akun Twitternya harasho2521, mengatakan bahwa ia melihat fotonya di masa lalu dan merasa kehidupannya sekarang sudah jauh berubah lebih baik. Tadinya ia membeli banyak sekali rokok dan menjadi orang yang moody. Sekarang ia tak lagi membeli batang rokok yang disebutnya sebagai ‘cancer stick’ itu.

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 2 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 2 ROCKETNEWS

Harasho lebih memilih membeli glow stick yang banyak dijual di toko merchandise anime, sesuai dengan anime favoritnya. Yang lebih menyenangkan lagi adalah bagaimana ia bisa lebih berhemat dengan uangnya. Sebelumnya, pria Jepang ini senang minum-minuman keras yang harganya juga sangat mahal.

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 3 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 3 ROCKETNEWS

Minuman beralkohol yang enak dan kualitas premium itu sudah membuat tabungannya banyak terkuras. Namun setelah ia menggemari anime Love Life, kehidupannya berubah jadi lebih punya tujuan. Yang pasti, ia pun tak lagi membeli minuman mahal yang membuatnya mabuk-mabukan. Sekarang uangnya ia gunakan untuk hobi yang ia sukai, aman dan tanpa egek samping bagi kesehatannya.

Well, tidak selamanya suka pada anime itu kekanakan. Ada kalanya malah membuat hidup lebih berwarna. Dan kalau bisa memetik hikmahnya, maka kita akan menemukan manfaat yang baik seperti yang dialami Harasho.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA