Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang

oleh Ayu
08:54 AM on Feb 13, 2015

Jangan remehkan kekuatan anime yang masih sering dipandang sebagai hiburan untuk anak-anak kecil. Pada dasarnya, anime sendiri memiliki segmentasi usia yang berbeda-beda. Namun, beberapa anime memang memberikan pesan moral dan tema cerita yang universal sehingga bisa dinikmati siapapun.

Kali ini, kita tak akan membahas tentang anime dan seluk beluknya. Melainkan melihat salah stau sisi positif anime yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Dilansir dari Rocketnews, seorang pria paruh baya yang tadinya suka merokok 3 pak dalam sehari berhasil mengubah kebiasaannya setelah jatuh cinta pada anime berjudul Love Life.

Baca Juga
6 Presenter Berita Cantik Ini Sukses Bikin Cowok Ogah Beranjak dari Layar TV, Siap-siap Terhipnotis!
Bukan Pertama Kali, 10 Kostum Nasional Ini Bukti Nyata Bahwa Indonesia Memang ‘Jempolan’ di Ajang Internasional

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 1 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 1 ROCKETNEWS

Dalam akun Twitternya harasho2521, mengatakan bahwa ia melihat fotonya di masa lalu dan merasa kehidupannya sekarang sudah jauh berubah lebih baik. Tadinya ia membeli banyak sekali rokok dan menjadi orang yang moody. Sekarang ia tak lagi membeli batang rokok yang disebutnya sebagai ‘cancer stick’ itu.

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 2 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 2 ROCKETNEWS

Harasho lebih memilih membeli glow stick yang banyak dijual di toko merchandise anime, sesuai dengan anime favoritnya. Yang lebih menyenangkan lagi adalah bagaimana ia bisa lebih berhemat dengan uangnya. Sebelumnya, pria Jepang ini senang minum-minuman keras yang harganya juga sangat mahal.

Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 3 ROCKETNEWS
Gara-Gara Anime, Hidup Pria Ini Lebih Sehat Sekarang 3 ROCKETNEWS

Minuman beralkohol yang enak dan kualitas premium itu sudah membuat tabungannya banyak terkuras. Namun setelah ia menggemari anime Love Life, kehidupannya berubah jadi lebih punya tujuan. Yang pasti, ia pun tak lagi membeli minuman mahal yang membuatnya mabuk-mabukan. Sekarang uangnya ia gunakan untuk hobi yang ia sukai, aman dan tanpa egek samping bagi kesehatannya.

Well, tidak selamanya suka pada anime itu kekanakan. Ada kalanya malah membuat hidup lebih berwarna. Dan kalau bisa memetik hikmahnya, maka kita akan menemukan manfaat yang baik seperti yang dialami Harasho.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA