Mara Salvatrucha, Gangster Keji yang Katanya Paling Ditakuti Masyarakat Amerika

oleh Rizal
11:18 AM on Sep 20, 2016

Amerika mungkin ibaratnya seperti tanah impian bagi kebanyakan orang. Tapi, di satu sisi, negeri Paman Sam ini juga jadi tempat yang bahaya banget. Ya, kamu pasti tahu sendiri kalau Amerika adalah rumah dari banyak gangster gila. Mereka seperti momok menakutkan yang siap mencelakakan siapa pun.

Berbicara soal gangster Amerika, maka jelas nggak lepas dari satu nama ini. Ya, Mara Salvatrucha atau yang kerap disebut MS-13. Gangster satu ini bisa dibilang yang paling berbahaya dari sekian banyak gerombolan siberat yang ada di Amerika. Mereka sangat disegani dan ditakuti, dan kalau berbicara aksi kriminal mungkin catatan kepolisian sudah penuh dengan nama-nama anggota gangster ini.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Mereka mungkin nggak seterkenal Yakuza atau Triad, tapi kalau soal kiprah dan pengaruh, MS-13 nggak kalah prestisius. Berikut ini adalah beberapa fakta soal MS-13 yang pasti belum pernah kamu tahu.

MS-13 Jadi Gangster Paling Disegani di Amerika

Salah besar kalau kita menganggap MS-13 ini adalah gangster kelas teri alias nggak punya daya apa-apa. Faktanya, MS-13 bisa dikatakan sebagai gangster yang paling disegani di Amerika. Bahkan saking diseganinya, mendengar namanya saja orang-orang bakal langsung merasa ketakutan sendiri.

MS-13 jadi yang paling ditakuti di Amerika [Image Source]
MS-13 jadi yang paling ditakuti di Amerika [Image Source]
Ada banyak alasan kenapa MS-13 begitu disegani. Pertama adalah karena mereka bisa dibilang sebagai salah satu gangster tertua di Amerika. Ya, kalau dilihat dari sejarahnya MS-13 sudah dibentuk di tahun 1980an. Alasan lainnya apalagi kalau bukan pengaruh mereka yang sudah internasional. Diketahui MS-13 ini penyebarannya nggak hanya di AS saja tapi juga merambah ke negara-negara tetangganya. Mulai dari Kanada sampai Meksiko dan Amerika Tengah.

Gangster yang Paling Dimusuhi di Amerika

Sudah lumrah kalau gangster punya musuh, tapi lazimnya sih ya nggak banyak-banyak banget. Misalnya satu atau dua musuh saja. Namun, hal yang semacam ini nggak terjadi di MS-13. Gangster ini diketahui memiliki banyak sekali musuh, dan rata-rata juga gangster kelas berat.

Crips salah satu musuh berat MS-13 [Image Source]
Crips salah satu musuh berat MS-13 [Image Source]
Beberapa gangster musuh MS-13 adalah 18th Street Gang, Bloods, Crips, dan juga Latin Kings. Kesemuanya ini juga gangster gila yang juga sangat ditakuti di Amerika. Tapi, sangarnya, meskipun musuhnya begitu banyak dan kelas wahid semua, MS-13 bisa bertahan sampai sekarang. Ini jadi bukti kalau MS-13 benar-benar gila.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA