6 Lokasi Syuting Serial Hits Game of Thrones Yang Memukau

oleh Alfry
07:25 AM on May 18, 2015

Penikmat serial Game of Thrones pasti tak hanya dibuat penasaran dengan alur cerita film tersebut tapi juga penasaran dengan lokasi syuting yang digunakan. Hampir di setiap adegan menampilkan tempat-tempat yang eksotis. So, yuk jalan-jalan ke lokasi syuting serial ini.

Sebuah tempat wisata yang tadinya belum tenar akan menjadi dikenal saat digunakan untuk lokasi syuting film. Tak sedikit film-film di dunia yang berhasil mengangkat sebuah tempat wisata menjadi destinasi yang makin populer, sebut saja The Beach salah satunya. Film yang dibintangi Leonardo diCaprio ini sukses mengangkat nama pantai Maya Bay di Thailand, pun begitu dengan serial Game of Thrones. Berikut 6 lokasi syuting serial yang lagi nge-hits tersebut.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Dubrovnik, Kroasia

Perjalanan pertama napak tilas lokasi syuting serial Game of Thrones dapat Anda lakukan dengan mengunjungi kota kuno Split di Kroasia. Kota ini pernah digunakan sebagai latar film di musim keempat. Kemudian lanjutkan dengan menyusuri kota Dubrovnik di Laut Adriatik. Di sinilah tempat Kings Landing berada, sebuah pusat pemerintahan dari seluruh kerajaan di Seven Kingdom.

Dubrovnik, Kroasia via metro.co.uk
Dubrovnik, Kroasia via metro.co.uk

Kota Dubrovnik memang cocok digunakan sebagai latar film ini sebab bangunan-bangunan di dalam kota dari abad ke-13 ini didominasi gedung-gedung bergaya gothik, gereja bergaya renaissans dan baroque ada pula biara, kastil dan air mancur di setiap sudut kotanya membuat kesan alami makin terpancar. Kota ini telah tercatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Kini kota Dubrovnik menjadi destinasi wisata paling populer di Kroasia. Keren kan!

2. Gletser Vatnajokull, Islandia

Tempat kedua yang bisa dikunjungi untuk melihat bekas lokasi syuting serial Game of Thrones adalah kawasan Gletser Vatnajokull, Islandia. The Land Beyond of The Wall yang ada di dalam serial tersebut diambil di kawasan ini lho. Tempatnya sangat mengagumkan, bayangkan saja Anda hanya akan melihat bongkahan es raksasa sejauh mata memandang.

Gletser Vatnajokull, Islandia via www.vatnajokull.is
Gletser Vatnajokull, Islandia via www.vatnajokull.is

Gletser Vatnajokull dinobatkan sebagai Taman Nasional Vatnajokull yang dilindungi oleh pemerintah Islandia. Setelah digunakan sebagai lokasi syuting serial film paling hits di dunia, pemerintah Islandia juga membuat paket tur yang diberi nama “Game of Thrones – Islandia: Beyond the Wall.” Tur ini memungkinkan wisatawan untuk melihat langsung pemandangan dramatis dari gletser Vatnajokull yang megah.

3. Ouarzazate, Maroko

Lokasi syuting berikutnya merupakan sebuah kota yang ada di Maroko yaitu Ouarzazate. Anda yang hobi nonton serial Game of Thrones sejak musim pertama hingga yang kelima tentu tidak asing dengan latar film yang ini. Kota Ouarzazate digunakan sebagai lokasi syuting serial tersebut di musim ketiga dan kelimanya. Dalam suatu adegan di mana Daenerys Targaryen menjadi Ratu di kota Astapor, nah di kota inilah adegan itu diambil.

Ouarzazate, Maroko via podroze.gazeta.pl
Ouarzazate, Maroko via podroze.gazeta.pl

Kota Ouarzazate dipilih karena memiliki bangunan yang klasik yang mana keseluruhan bangunan di kota tersebut terbuat dari tanah yang berwarna coklat. Bangunan-bangunan tersebut memang masih asli sejak pertama kali dibangun pada zaman dahulu. Maka tak heran jika UNESCO mencatat kota tersebut sebagai Situs Warisan Dunia. Bangunan yang luar biasa.

4. Pantai Downhill, Irlandia Utara

Lanjut ke negara yang paling banyak menjadi latar pengambilan gambar serial Game of Thrones yaitu di Irlandia Utara. Di sini banyak tempat yang dijadikan lokasi syuting antara lain pantai Dwonhill, Hutan Tollymore, Kota Strangford, Gua Cushenden, Bregagh Road, dan juga pegunungan Binevenagh. Khusus untuk pantai Downhill, disinilah lokasi Kota Dragonstone mengambil settingan.

Pantai Downhill, Irlandia Utara via www.eventbrite.com
Pantai Downhill, Irlandia Utara via www.eventbrite.com

Berbeda dengan negara-negara lain yang digunakan sebagai lokasi syuting serial film ini, Pemerintah Irlandia bahkan mengumumkan telah bekerjasama dengan HBO untuk mempromosikan wisata Game of Thrones secara resmi. Paket tur yang ditawarkan tentu berkeliling menyambangi lokasi syuting serial film tersebut satu per satu. Meski sangat luas dan terpencar-pencar Anda yang ikut tur tidak akan tersesat karena ada pemandu wisata berpengalaman yang akan selalu mendampingi Anda.

5. Gozo, Malta

Kembali lagi ke musim pertama serial Game of Thrones. Anda masih ingat di musim pertamanya terdapat adegan Daenerys Targaryen yang menikah dengan Khal Drogo? Cantik bukan lokasi pernikahannya? Nah agar tidak penasaran Boombastis kasih tahu di mana lokasi syutingnya. Lokasi syuting adegan pernikahan tersebut diambil di Kepulauan Gozo, Malta.

Gozo, Malta via www.aceenglishmalta.com
Gozo, Malta via www.aceenglishmalta.com

Kepulauan Gozo juga kembali menjadi lokasi syuting serial ini di musim yang kelima. Letaknya ada di Laut Mediterania dan dikenal sebagai Jendela Azura. Lokasinya sangat indah dengan perbukitan karang yang kokoh. Tempat ini cocok tuh buat Anda yang kepingin bersantai sambil menikmati semilir angin pantai.

6. Istana Real Alcazar, Spanyol

Tempat terakhir yang bisa dikunjungi untuk melihat lokasi syuting serial Game of Thrones adalah Istana Real Alcazar yang ada di Spanyol. Jika Anda benar-benar ingin mengunjunginya, stana ini tepat berada di kota Sevilla. Istana yang super megah ini dalam sesaat disulap menjadi Water Garden, yang tidak lain adalah kediaman keluarga Martell, salah satu tokoh di dalam serial film tersebut.

Istana Real Alcazar, Spanyol via ersori007.deviantart.com
Istana Real Alcazar, Spanyol via ersori007.deviantart.com

Dari penampakan yang terlihat di film saja sudah terlihat jelas jika Istana Real Alcazar memang memiliki bangunan dan lingkungan sekitar yang sangat cantik. Di halamannya terdapat kolam yang dilengkapi air mancur yang menjadikan suasana makin harmonis. Jika ke Spanyol, sempatkan untuk mampir ke sana. Di jamin tidak akan kecewa.

Nah setelah menonton serial filmnya lengkap mulai musim pertama hingga kelima kini saatnya Anda bertualang menjelajahi lokasi syuting serial film favorit Anda ini. Siapa tahu jika sedang beruntung Anda bisa bertemu dengan para pemeran serial tersebut di salah satu lokasi syuting itu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA