Jadi Pemain dengan Gaji Paling Mahal, Inilah Hal-Hal Luar Biasa yang Bisa Dilakukan Cristiano Ronaldo

Satu tahun gajinya bisa dipakai buat beli 100an pemain seharga Essien.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
14:00 PM on Jun 11, 2017

Majalah keuangan Forbes, baru saja merilis daftar atlet dengan penghasilan terkaya tahun ini. Daftar ini dihiasi oleh deretan atlet dari berbagai cabang olahraga. Dari sekian nama yang ada, cabor bola basket dan sepak bola menjadi yang paling mendominasi di peringkat 10 besar. Misalnya saja Lionel Messi ($80 juta), serta LeBron James ($86 juta).

Dari daftar itu tak ketinggalan pula Cristiano Ronaldo. Total penghasilan sang megabintang berkebangsaan Portugis ini mencakup $58 juta dari gajinya serta bonus yang ia terima sebagai pemain sepak bola dan $35 juta dari iklan atau endorsement. Jika ditotal maka jumlahnya tak kurang dari $93 juta. Nah, dengan pendapatan fantastis yang bila dirupiahkan menjadi Rp1,2 triliun tersebut, kira-kira apa saja ya yang bisa dibawa pulang sama pemain berjuluk CR7 ini?

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

7 unit mobil termahal di dunia

Rolls-Royce Sweptail, [Image Source].
Belum lama ini Boombastis membahas fakta-fakta keren dari mobil buatan Inggris ini. Mobil mewah berlabel Rolls-Royce Sweptail ini memang belum punya banderol resmi. Namun, kuat rumor beredar kalau satu unit mobil ini dijual dengan harga $12,8 juta! Dengan pendapatan mencapai USD 93 juta, abangnya penulis yang sekarang lagi betah maen di Real Madrid ini bisa bahwa pulang tujuh mobil kayak gini dalam setahun.

109 Michael Essien

Essien ama om Mourinho. [Image Source].
Memang tak ada yang tahu pasti berapa banyak klub asal kota Kembang, Persib, membayar untuk menggaet Michael Essien. Tapi, banyak yang memprediksi kalau pemain asal Ghana ini direkrut dengan mahar senilai Rp11 miliar. Dengan uang $93 juta atau Rp1,2 triliun, Ronaldo bisa memboyong 109 Michael Essien! Jangankan bikin klub yang isinya Essien semua, dengan jumlah seperti itu, Ronaldo juga bisa kok bikin satu liga yang isinya Essien semua. Essien mengoper kepada Essien, Essien mendribel bola melewati Essien, Essien menendang bola dan… Goal! Tendangan Essien tak mampu dihalau oleh Essien.

100.000 unit Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus. [Image Source].
12 juta rupiah adalah uang yang mesti kamu bayarkan untuk dapat membawa pulang satu buah smartphone unggulan Samsung ini. Kalau penulis mesti nabung berbulan-bulan buat bisa dapet hape canggih kayak gini (dengan asumsi selama itu pula penulis gak makan, gak bisa nongkrong di kafe kekinian, atau update status galau di media sosial demi ngemis like), Ronaldo justru dengan entengnya dapat memborong ponsel pintar ini sebanyak 100 ribu buah!

600 unit motor termahal yang ada di Indonesia

Motor paling mahal di Indonesia. [Image Source].
Saat ini motor termahal yang dijual di Indonesia adalah Ducati Panigale R yang harga on-the-roadnya mencapai Rp 2 miliar. Motor ini gak sembarangan karena Ducati merakit motor Panigale R ini dengan spesifikasi dan komponen yang nyaris serupa dengan motor yang digunakan dalam kompetisi World Super Bike. Kalo ditalangin pake penghasilan om Do-Do, kira-kira bakal dapet berapa ya? Dikit sih, cuma 600 unit. Sana gih ngomong ama Martunis buat mintain satu motor kayak gini ke Ronaldo.

300.000 unit sepeda Presiden Jokowi untuk Raisa

Sepeda Jokowi. [Image Source].
Jokowi dikenal gemar membagikan hadiah sepeda kepada rakyat. Di setiap kunjungannya ke daerah-daerah, ada 5 hingga 12 unit sepeda yang siap dibagikan kepada partisipan yang berhasil menjawab kuis dari pak Presiden. Tak cuma kalangan bawah, artis juga berkesempatan punya. Seperti Raisa yang dulu pernah mendapat sepeda merek Polygon yang harganya ditaksir mencapai 4 juta rupiah. Nah, kalau pake uang Cristiano, berapa unit sepeda seperti itu yang bisa diperoleh? 300 ribu buah!

15 ribu meter persegi apartemen termahal di Indonesia

Barangkali mau ngekos di apartemennya CR. [Image Source].
Berbicara soal hunian emang gak pernah bikin bosen ya. Apalagi jika kita sudah mulai beranjak dewasa, tempat tinggal tentu menjadi kebutuhan mendesak untuk dimiliki. Jika kamu bosan dengan rumah tapak, ada pilihan lain seperti apartemen. Di Indonesia sendiri, apartemen termahal adalah di Pacific Place Residence di mana satu meter perseginya mencapai 80 juta rupiah. Kalau abis pensiun nanti abang Ronaldo punya niat buat ngelatih Persija barangkali supaya bisa kompetitif lagi kayak dulu, doi bisa beli 15 ribu meter persegi tanah dengan penghasilannya selama setahun.

9.600 unit laptop termahal

Laptop gahar!! [Image Source].
Belum lama ini Acer, pabrikan komputer asal Taiwan, merilis jagoan mereka yang punya banderol selangit, Acer Predator X21. Laptop sangar ini dijual secara resmi dengan harga Rp125 juta rupiah di Indonesia. Mungkin kita-kita kalau mau beli laptop Rp10 juta aja mesti nyicil ya. Tapi, jangan samakan keuangan manusia reguler macam kita dengan dompet sang manusia super, Ronaldo. Kalau doi pengen buka banyak cabang warnet yang isinya laptop Acer Predator X21 semua, ada 9.600 unit yang bisa dia bawa pulang. Ngomong-ngomong, apa spesifikasi laptop ini kuat buat mainin Feeding Frenzy II?

34.248 Ongkos Naih Haji

Jamaahh… oyy jamaah. [Image Source].
Tahun ini, pemerintah menetapkan ongkos naik haji sebesar Rp34.890.000 atau jika dibulatkan menjadi Rp35 juta rupiah. Memang benar, Ronaldo bukan seorang Muslim. Namun, andaikata ia ingin memberangkat orang-orang kurang mampu di Indonesia untuk menunaikan Rukun Iman yang ke-5 ini, entah itu dalam rangka sedekah atau persiapan ikut Pilkada barangkali supaya dipilih rakyat, ada sekitar 34.248 kepala yang dapat ia berangkatkan ke tanah suci hanya dengan penghasilannya selama setahun penuh. Subhanallah…

Itulah sekian hal-hal mahal yang bisa dibeli dengan pendapatan Cristiano Ronaldo sepanjang tahun lalu. Luar biasa memang gaji seorang pesepak bola yang satu ini. Tak heran memang karena ia merupakan pemain hebat yang merumput bersama klub terbaik di dunia, bergelimang gelar individu dengan ketampanan serta nilai jual yang kian tahun justru kian melambung.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA