Wow! Gadis Jombang Tangkap 11 Tuyul Dengan Toples Kaca

oleh Adi Nugroho
15:10 PM on Jun 26, 2015

Mau percaya atau pun tidak, keberadaan makhluk halus di Indonesia benar-benar membumi. Bahkan banyak sekali jenis makhluk halus yang sangat dipercaya keberadaannya, mulai dari pocong, kuntilanak, genderuwo, hingga tuyul. Tak sedikit orang yang mengaku melihat bahkan diganggu oleh makhluk astral yang kebanyakan berwujud sesuatu yang menyeramkan. Orang-orang jadi banyak yang takut dan enggan bertemu dengan salah satu jenis makhluk mengerikan ini.

Namun hal itu tak berlaku untuk gadis asal Jombang ini. Dia sama sekali tidak takut dengan berbagai jenis makhluk halus ini. Dia justru menangkapnya, seperti makhluk jenis tuyul. Tak main-main, langsung 11 tuyul. Seperti apa kisah gadis yang masih SMP ini, mari kita simak bersama-sama!

Baca Juga
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak
7 Fakta Universitas Brawijaya Malang yang Bikin Maba Super Bangga Jadi Mahasiswanya

1. Siapa Sebenarnya Gadis Sakti Yang Bisa Menangkap Tuyul ini?

Gadis yang berhasil menangkap 11 tuyul ini bernama Ineke Puspitasari. Saat ini gadis yang sering dipanggil Pipit ini berumur 14 tahun dan masih berstatus pelajar SMP di Jombang. Berita penangkapan tuyul yang dilakukan oleh Pipit mendadak menyebar dengan cepat dan membuat suatu kehebohan.

Ineke Puspitasari
Ineke Puspitasari [image source]
Pipit mengaku dapat melihat makhluk itu. Lalu dengan kekuatannya Pipit menangkap tuyul yang berkeliaran di desanya. Kemampuan menangkap ini didapat pipit begitu saja karena ia memiliki indra keenam sejak kecil. Pipit mampu melihat dan berkomunikasi dengan makhluk astral lain, dan juga tuyul yang ia tangkap.

2. Cara Menangkap Tuyul Yang Dilakukan Pipit

Putri pasangan Eko Hartono (42) dan Ika Anjaswati (39) ini tinggal bersama kakek dan neneknya di Jombang. Sejak setahun lalu banyak sekali warga yang sering kehilangan uang. Lalu akhirnya Pipit melihat sekawanan tuyul yang bergerombol di depan rumah pamannya. Tuyul ini terlihat sedang bermain dengan sepupunya.

Pipit menerima tamu dari kantor desa dan Koramil [image source]
Pipit menerima tamu dari kantor desa dan Koramil [image source]
Melihat kejadian ini sontak pipit langsung menyiapkan toples kaca. Setelah itu ia membaca Syahadat, Al Fatiah, dan niat mau mengambil tuyul agar tidak mengganggu warga. Setelah itu satu persatu tuyul dimasukkan ke dalam toples dan ditutup. Saat pertama kali menangkap Pipit hanya mendapatkan sembilan tuyul. Lalu seminggu kemudian ia menangkap lagi dua tuyul yang masih satu kawan dengan sembilan yang telah tertangkap.

3.Wujud dan Asal Tuyul yang Ditangkap Oleh Pipit

Banyak orang yang menyangsikan kebenaran tuyul yang ditangkap oleh Pipit. Mereka beranggapan jika tuyul hanyalah takhayul, bukan makhluk asli. Namun banyak juga yang percaya dengan apa yang telah Pipit lakukan. Bahkan berbondong-bondong untuk melihat tuyul yang tidak semua orang dapat melihatnya.

Wujud Tuyul dalam kertas Pipit [image source]
Wujud Tuyul dalam kertas Pipit [image source]
Menurut Pipit, tuyul ini berwujud seperti bayi dengan kulit sangat merah dengan tinggi 50-90 cm. Selain itu tuyul yang hanya memiliki 3 jari ini memiliki telinga seperti kelelawar, tidak memiliki hidung dan mulutnya vertikal. Hal menarik lain dari tuyul menurut deskripsi Pipit adalah matanya yang sangat merah seperti ada api di dalamnya.

Wujud Tuyul berwarna merah [image source]
Ilustrasi Tuyul [image source]
Tuyul yang ditangkap oleh Pipit adalah peliharaan warga sekitar. Namun ia tidak mau menyebut siapa itu karena takut menyebarkan fitnah. Berdasarkan komunikasi antara Pipit dengan tuyul, diketahui jika tuyul-tuyul itu berasal dari Kepanjen (Malang), Ngawi, dan Tulungagung. Lalu tuyul itu dibeli oleh salah satu warga untuk dipekerjakan. Mengambil uang warga tanpa diketahui.

4. Tontonan Warga Sekitar Hingga Masuk Situs Berita Malaysia

Bagaikan ada petir di siang bolong, berita penangkapan tuyul ini segera menjadi berita yang menghebohkan. Banyak sekali wartawan mendatangi rumah Pipit untuk sekadar wawancara dan melihat toples yang diduga telah berisi 11 tuyul yang ditangkap oleh Pipit beberapa hari lalu. Berita heboh ini menyebar tak hanya di Indonesia, bahkan telah menyebar hingga ke negara tetangga kita Malaysia.

Tuyul Jadi Tontonan Warga [image source]
Tuyul Jadi Tontonan Warga [image source]
Meski mulai terkenal karena kemampuannya, tapi Pipit enggan menarik sumbangan bagi warga yang ingin melihat tuyul yang ia tangkap. Pipit malah selalu ramah menjawab setiap pertanyaan orang-orang yang datang karena rasa penasarannya akan tuyul yang suka mencuri uang warga ini. Pipit mengatakan jika ia tidak akan melepaskan tuyul itu kecuali yang punya tuyul datang dan meminta baik-baik kepadanya.

Benar atau tidaknya berita penangkapan tuyul ini telah membuktikan, jika masyarakat kita sangat penasaran dengan hal berbau mistik. Berita seperti ini akan cepat menyebar dan menjadi kehebohan massal! Semoga masyarakat kita semakin cerdas untuk menyaring berita atau informasi yang benar-benar terjadi dan bermanfaat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA