Siti Nurbaya Masa Kini, Gadis di Bawah Umur Dipaksa Menikah Dengan Pria Beristri

oleh titi
15:00 PM on May 19, 2015

Masih ingat kisah Siti Nurbaya? Wanita yang rela menikah dengan Datuk Maringgih (orang kaya tapi kasar) sebagai cara untuk membebaskan ayahnya dari utang. Kisah ini hampir sama dengan yang dialami remaja wanita Republik Chechnya Rusia yang bernama Kheda (Luiza) Goylabiyeva.

Gadis yang masih berusia 17 tahun ini terpaksa menikah dengan lelaki yang berumur tiga kali lipat dari usianya. Mungkin ini adalah salah satu pernikahan paling sedih abad ini. Bahkan mempelai wanita tak bisa tersenyum sama sekali.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Baca Juga : Kisah Cinta Presiden Soekarno dan 9 Istrinya

1. Mempelai Wanita Paling Sedih

Meski memiliki alasan yang berbeda dengan Siti Nurbaya, namun nampak jelas dari raut muka gadis yang sedih ketika upacara pernikahan berlangsung. Kheda yang menggunakan gaun berwarna putih ini hanya tertunduk lesu bahkan sering terlihat menyeka air mata di pipinya.

Kheda tertunduk lesu [Image Source]
Bukan hanya si mempelai wanita, banyak juga orang yang menyaksikan pernikahan itu merasa trenyuh. Acara yang dihelat pada akhir pekan lalu ini ternyata memiliki fakta kontroversial sehingga menggemparkan orang di Republik Chechnya.

Selanjutnya : 2. Pernikahan Ini Diprotes Rakyat Tapi Didukung Presiden

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA