10 Alat Bantu Selfie Paling Unik di Dunia

oleh Alfry
10:00 AM on Feb 26, 2015

Makin maraknya foto selfie yang dilakukan orang-orang membuat produsen gadget makin sengit bertarung memperkenalkan gadget andalan mereka. Umumnya mereka bersaing dalam hal spesifikasi kamera depan yang mumpuni. Namun peluang ini juga mulai diendus para pembuat alat bantu selfie.

Kini banyak dijumpai beragam alat bantu foto narsis di pasaran bukan cuma mono pod atau tongsis saja. Ada yang berupa topi narsis bahkan ada juga sisir rambut yang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie. Berikut 10 alat bantu foto narsis paling unik di dunia.

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Topi Selfie

Dalam acara London Fashion Week 2014, Acer berkolaborasi dengan perancang busana terkemuka, Christian Cowan-Sanluis menciptakan sebuah produk gadget nyentrik sebagai alat bantu foto selfie yang dinamakan topi selfie.

Topi Selfie (c) www.theverge.com
Topi Selfie (c) www.theverge.com

Topi tersebut berwarna pink cerah dan berkilau dengan tablet yang menggantung di depan wajah pemakainya. Tentu saja produk yang cocok untuk dimasukkan dalam casing di topo selfie tersebut adalah produknya Acer yaitu Acer Iconia A1-840. Topi selfie ini dijual dalam jumlah terbatas.

2. Pemanggang Roti Selfie

Foto wajah Anda dulu dengan ponsel kemudian cetak di roti sarapan pagi. Wah kelihatannya ini menjadi sarapan paling keren sepanjang hidup Anda. Sebuah perusahaan yang berbasis di Vermont membuat alat pemanggang roti yang dapat mencetak wajah Anda di sebuah roti.

Pemanggang Roti Selfie (c) www.latimes.com
Pemanggang Roti Selfie (c) www.latimes.com

Alat tersebut dinamakan Burnt Impressions yang membuat pemanggang biasa membakar sebuah gambar pada roti panggang Anda. Sayangnya alat ini belum dipasarkan ke publik. Jika ada yang berminat dapat mengirimkan foto beresolusi tinggi ke perusahaan tersebut dan nanti dalam waktu seminggu foto selfi di roti akan dikirimkan tentu dengan biaya yang mahal.

3. Aplikasi Selfie untuk Bayi

Seorang ayah yang baru memiliki bati berusia enam bulan bernama Matthew Pegula nampaknya gerah karena tidak pernah berhasil menangkap ekspresi imut sang anak saat difoto sehingga ia melakukan inovasi dengan menciptakan sebuah aplikasi unik untuk menangkap foto selfie bayi.

Aplikasi Selfie untuk Bayi (c) www.incrediblethings.com
Aplikasi Selfie untuk Bayi (c) www.incrediblethings.com

Aplikasi ini didesain dapat berjalan di sistem operasi android. Cara kerjanya adalah dengan memancing sang bayi melihat gambar-gambar lucu dan permainan unik yang diinstal dalam aplikasi tersebut. Akan ada animasi hewan yang muncuk di layar beserta suaranya yang mencuri perhatian bayi, pada saat bayi melihat layar itulah kamera akan memfoto ekspresi bayi.

4. Tongkat Selfie Bengkok

Fenomena selfie belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Beberapa produsen alat bantu selfie membuat alat berupa tongsis dimana batang dapat diperpanjang yang memungkinkan pengambilan gambar dalam jarak yang lebih jauh sehingga menghasilkan foto yang lebih baik.

Tongkat Selfie Bengkok (c) ww.cnet.com
Tongkat Selfie Bengkok (c) ww.cnet.com

Namun nyatanya tidak semua orang puas dengan foto selfie tampak depan. Sebuah tren baru telah menyelinap masuk kedalam fenomena selfie, yaitu foto selfi dari belakang atau bahasa ngetrennya disebut belfie. Namun tongsis yang ada di pasaran belum banyak yang mampu mengakomodir gaya foto terbaru ini.

Hingga akhirnya sebuah pengembang dari jaringan sosial On.com membuat alat yang disebut BelfieStick. Alat ini sama seperti tongsis biasa namun bentuknya bengkok sehingga memungkinkan penggunanya mengambil foto bagian belakang tubuh. Anda sudah punya?

5. Selfie Drone

Anda sudah tahu drone kan? Sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan melalui remot kontrol. Nah kegunaan pesawat tanpa awak ini tidak hanya untuk memata-matai area musuh saja, kini alat ini mulai dikembangkan untuk media mengambil gambar Anda.

Selfie Drone (c) www.cnet.com
Selfie Drone (c) www.cnet.com

The Nixie, begitulah alat ini dinamakan, merupakan sebuah kamera yang dapat diterbangkan. Alat ini dikembangkan oleh seorang peneliti bernama Christoph Kohstall dari Stanford. Ia memimpikan menciptakan pesawat mini yang bisa dipakai di tangan layaknya jam tangan namun juga bisa diterbangkan untuk mengambil gambar.

Cara kerja alat ini adalah, Nixie akan lepas landas dari pergelangan Anda, kemudia terbang ke atas dan menjepret foto atau video Anda lalu kemudia kembali ke pergelangan tangan Anda seperti bumerang.

6. Printer Tiga Dimensi Buat Selfie

Selain pemanggang selfie yang mempu mencetak foto selfie Anda pada selembar roti ada juga printer 3D yang bisa mencetak foto close-up Anda pada sebuah hamburger. Adalah Hellmann seorang pembuat mayones yang menciptakan alat tersebut.

Printer Tiga Dimensi Buat Selfie (c) www.incrediblethings.comi
Printer Tiga Dimensi Buat Selfie (c) www.incrediblethings.com

Hellmann menciptakan printer 3D yang bisa mencetak foto Anda dengan mayones ke atas hamburger yang Anda pesan. Ini menjadi trik dagang yang menarik perhatian. Ia menjual humberger dengan menggunakan truk makanan dan para pembeli bisa mengantri untuk mendapatkan menu unik ini.

7. Sisir Selfie

Buat kaum hawa yang hobi selfie dimanapun berada dan dalam kondisi apapun mungkin alat bantu selfie yang satu ini bisa jadi buruan Anda berikutnya dan menjadi alat yang wajib dimiliki. Pasalnya alat bantu ini didesain sebagai sisir di salah satu sisinya dan kasing ponsel di sisi lainnya.

Sisir Selfie (c) www.incrediblethings.com2
Sisir Selfie (c) www.incrediblethings.com

Namanya SelfieBrush yang khusus didesain untuk iPhone. Dengan menggunakan alat ini Anda bisa berdandan dan langsung mengambil gambar Anda. Harganya cukup terjangkau, dengan membayar sekitar 200.000 rupiah Anda bisa memilikinya.

8. Cermin Selfie

Buat Anda yang hobi bercermin kini hadir sebuah alat yang bisa menangkap fotomu saat bercermin. iStrategyLabs sedang mengembangkan sebuah teknologi yang dipasangkan pada cermin yang mampu menjepret gambar. Alat ini diberi nama Selfie Mirror.

Cermin Selfie (c) www.gizmag.com
Cermin Selfie (c) www.gizmag.com

Selfie Mirror menggunakan lemari kecil dengan cermin dua arah yang dipasang pada pintu berengsel seperti pintu kamar mandi. Dari luar memang tampak seperti cerin pada umumnya tapi dibalik itu ada seperangkat teknologi fotografi yang canggih. Pengguna hanya diminta untuk berdiri di depan cermin dan tersenyum, dengan menggunakan pemicu khusus di lantai maka secara otomatis foto akan diambil.

9. Baju Selfie

Selfie biasanya dlakukan di tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang indah. Hal ini dilakukan selain untuk pamer juga berfungsi agar hasil foto menjadi lebih ciamik. Namun nampaknya ada seorang pemerhati selfie yang berfikir jauh lebih serius.

Baju Selfie (c) www.buzzfeed.com
Baju Selfie (c) www.buzzfeed.com

Timur Kim, seorang desainer busana Rusia Central Saint Martins berfikiran bahwa agar terlihat bagus saat selfie perlu diperhatikan pula baju yang dipakai. Ia mendesain sebuah baju dengan desain grafis menarik yang terkonsentrasi pada bagian leher, bahu, dan daerah atas dada. Ia beranggapan bahwa bagian itu paling banyak terekspose saat melakukan selfie.

10. Grip Snap

Namanya adalah grip snap, sesuai dengan namanya ini adalah monopod atau tongsis yang dilengkapi dengan magnet sehingga mampu menempel pada permukaan logam dan menahan perangkat ponsel Anda saat akan mengambil foto dalam pandangan yang lebih lebar.

Grip Snap (c) odditymall.com
Grip Snap (c) odditymall.com

Alat ini sangat sempurna digunakan untuk perangkat seperti GoPro, iPhone, Android dan perangkat kamera lainnya dalam segala ukuran. Magnet yang ada di pegangan tongsis ini sangat kuat sehingga tidak perlu khawatir akan jatuh saat ditempelkan.

Banyak alat bantu selfie yang beredar di pasaran. Pilihlah salah satu sesuai dengan kebutuhan dan jadikan momen liburan Anda menjadi menyenangkan dan terkenang dengan manis.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA