[VIDEO] Dengarkan Suara Ini, Benarkah Freddie Mercury Hidup Kembali?

oleh Norman Duarte
13:00 PM on Aug 28, 2015

Banyak sosok musisi legendaris yang kita rindukan, salah satunya adalah penyanyi Freddie Mercury. Setiap kali mendengarkan ‘Love of My Life‘ mungkin rasanya seperti Freddie masih hidup.

Sang legenda rock memang telah meninggal dunia puluhan tahun yang lalu, tetapi berkat seorang pria bernama Garry Mullen, sosok vokalis flamboyant dan bersuara boombastis ini bisa kembali disajikan ke hadapan penggemar yang masih merindukannya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Suara dan gaya Garry Mullen sangat persis dengan Freddie. Padahal suara Freddie dianggap sebagai salah satu suara yang unik dan khas. Karena kemiripan ini, Garry malah sering diundang manggung, bahkan sosoknya sendiri mulai terkenal.

Awal karir Garry dimulai pada tahun 2000, istri dan ibunya mendaftarkannya pada sebuah kontes pencarian bakat di Granada TV, tanpa ia ketahui. Saat terpaksa ikut, Garry malah membuat juri dan para penonton terkesima. Ia akhirnya menjuarai kontes itu bahkan memecahkan rekor sebagai juara dengan voting paling banyak.

Garry saat tampil dalam kontes pencarian bakat
Garry saat tampil dalam kontes pencarian bakat [ImageSource]
Semenjak itu Garry mulai sering diundang tampil di beberapa acara dengan bergaya sebagai Freddie Mercury. Karena tawaran manggung semakin banyak, akhirnya Garry memutuskan untuk serius membentuk band untuk konser. Tak tanggung-tanggung bandnya yang bernama The Works ini tampil 150 kali dalam setahun!

Garry juga sempat diundang oleh para personil Queen yang asli untuk datang menonton konser mereka. Setelah menonton konser, ia malahan diajak bertemu dengan para personil Queen yang legendaris itu.

Selain tampil sebagai Freddie gadungan, Garry juga bekerja sebagai penyiar radio, dan pengisi suara pada televisi dan games. Ia juga merilis album yang berisi lagu-lagu asli miliknya, dengan suaranya sendiri, tanpa meniru Freddie Mercury.

Agar bisa tampil prima dan mirip Freddie, Garry berlatih angkat beban agar tubuhnya lebih berisi dan staminanya tetap terjaga saat menyanyi di konser besar. Ia juga menggunakan kumis palsu, serta memakai wig untuk menutupi kepalanya yang botak.

Wajah asli Garry Mullen
Wajah asli Garry Mullen [ImageSource]
Jadwal untuk manggung sangat penuh, Garry serta bandnya sempat keliling dunia hanya untuk konser meniru Freddie Mercury dan Queen!

Yah, untuk sekedar mengisi kerinduan kepada Freddie Mercury yang sudah lama meninggal, para fans dapat menikmati gaya yang 99% mirip sekali, suara dan gayanya dengan Freddie Mercury!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA