5 Tips Dan Trik Mudah Bikin Foto Selfie Terlihat Menakjubkan

oleh Evi Rizana
14:04 PM on Feb 8, 2015

Tren selfie sudah mewabah kemana-mana. Pria wanita, tua dan muda suka sekali foto selfie dan diunggah di sosial media.. Dan biasanya, mengambil gambar saat selfie tidak hanya sekali melainkan berkali-kali hingga puluhan kali.

Namun sayangnya, di antara puluhan foto selfie, hanya beberapa yang hasilnya terlihat bagus dan sesuai harapan. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil foto selfie atau OOTD yang menakjubkan, kamu bisa menyimak tips berikut, dilansir dari hipwee.com.

Baca Juga
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!

1. Hindarkan memegang kamera saat sedang groufie

Begitu juga dengan tren groufie yang tak kalah dengan selfie. Mengabadikan momen kebersamaan dalam bentuk sebuah foto lalu mengunggahnya di sosial media. Ketika mau ambil foto groufie, banyak dari teman kamu yang enggan memegang kamera. Dengan alasan tidak bisa fokus lah atau kurang tepat lah.

Pemegang kamera
Pemegang kamera

Pada dasarnya, menghindari memegang kamera saat foto groufie merupakan sebuah trik agar tidak mempengaruhi proporsional tidaknya wajah kita dalam foto tersebut. Karena, saat tanganmu yang memegang kamera, wajahmu akan terlihat lebih besar dibandingan dengan teman-teman yang lainnya. Kecuali jika kamu menggunakan alat bantu tongsis.

2. Trik foto selfie dan OOTD

Saat foto selfie, fokus utama adalah wajah. Adapun trik mengambil foto selfie atau groufie adalah pengambilan gambar dari angel yang tinggi.  Untuk hasil yang optimal, sebaiknya kamu mengambil gambar selfie sambil duduk dengan menggerakkan wajah, bukan kamera. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan tongsis atau meminta bantuan orang agar kamera bisa fokus.

Tren OOTD
Tren OOTD

Sementara itu, trik untuk foto Outfit of the Day atau OOTD terletak pada angel rendah. Apalagi, bagi yang ingin fotonya terlihat ramping dan kaki yang lebih panjang dengan salah satu kaki disilangkan ke depan. Agar terlihat seperti foto model, ambillah gambar dengan pose sambil berjalan.

3. Mengambil foto dari sisi kiri

Tanpa disadari, banyak pecinta selfie yang mengambil foto dari sisi kiri. Banyak yang percaya, bahwa sisi wajah sebelah kiri lebih menarik untuk ditampilkan.

Dari sisi kiri
Dari sisi kiri

Yup, sebuah penelitian dalam Experimental Brain Research menunjukkan bahwa sisi wajah sebelah kiri memang lebih menarik dari yang sebelah kanan. Tak heran, jika banyak orang yang suka memperlihatkan sisi kiri wajah mereka.

4. Agar senyum tidak terkesan maksa dan menyeramkan

Pose favorit sejuta umat adalah dengan senyum sambil unjuk gigi. Akan tetapi, banyak sekali senyum dalam foto selfie yang terkesan ‘maksa’ sehingga hasilnya pun tidak optimal. Tidak sedikit juga foto dengan senyuman yang menyeramkan karena sudah lama berpose namun belum terfoto juga.

Tips senyum
Tips senyum

Oleh karena itu, jika tidak ingin senyummu terkesan menyeramkan, pastikan lidah terletak di belakang gigi tiap dalam pose senyum. Atau, dengan senyum sambil menutup mata dan hingga tangan akan menekan tombol capture. Dijamin, senyuman kamu akan terlihat lebih natural.

5. Ganti ‘cheese’ dengan ‘money’

Selama ini, kita sering menggunakan aba-aba ‘cheese’ untuk foto bersama dengan pose tersenyum. Akan tetapi, aba-aba ini sering memberikan kesan senyum yang terpaksa, sama seperti poin yang sebelumnya.

Senyum 'money'
Senyum ‘money’

Untuk menghindarinya, kamu bisa mengganti kata ‘cheese’ dengan kata ‘money’. Sebab, penekanan huruf E dalam kata ‘money’ akan membuat sisi kanan-kiri bibir tertarik ke atas, bertemu dengan mata yang menyipit. Sementara kata ‘cheese’ akan membuat bibir dan hasil senyum terlihat datar.

Bagaimana? Sudah siap menciptakan foto terbaikmu dan menggunggahnya di sosial media? Coba dulu tips di atas.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA