in

10 Foto yang Menyimpan Cerita Ngeri dan Tragis!

Terkadang foto mampu bercerita lebih banyak dari kata-kata. Mulai dari kisah kenangan yang menyenangkan, peristiwa sedih, atau bahkan sebuah tragedi yang menguras air mata.

Tapi melihat foto-foto berikut ini, kamu tidak akan percaya apa yang terjadi di baliknya. Karena foto-foto ini menyimpan kisah yang sungguh miris dan bahkan mengerikan.

1. Kejahatan Kejam yang Dilakukan Anak-anak

Penculikan dan pembunuhan oleh anak-anak [Image Source]
Penculikan dan pembunuhan oleh anak-anak [Image Source]
Foto tersebut adalah sebuah cuplikan rekaman kamera pengawas yang menunjukkan terjadinya kisah penculikan dan pembunuhan dengan korban bocah berusia 2 tahun, James Patrick Bulger. Dalam cuplikan tersebut, Bulger dibawa oleh 2 anak berusia 10 tahun, Jon Venables dan Robert Thompson yang kemudian menyiksanya hingga tewas. Kasus ini menjadi pembunuhan dengan tersangka termuda yang pernah ada dalam sejarah.

2. Terjebak di Kincir Angin yang Terbakar

Kincir angin terbakar yang memakan korban [Image Source]
Kincir angin terbakar yang memakan korban [Image Source]
Gambar di atas adalah sebuah kebakaran turbin yang terjadi di Belanda pada 2013 lalu. Gambar tersebut menunjukkan 2 orang teknisi berusia 19 dan 21 tahun yang terperangkap di puncak kincir angin. Tidak ada jalan keluar dari kincir yang terbakar itu dan keduanya tewas dalam kejadian tersebut.

3. Beberapa Detik Sebelum Bom Meledak

Beberapa detik sebelum bom meledak [Image Source]
Beberapa detik sebelum bom meledak [Image Source]
Foto di atas diambil pada 15 Agustus 1998 di Omagh, Irlandia Utara. Foto tersebut menggambarkan ayah dan anak yang sedang berlibur. Tanpa disangka, mobil merah yang tepat berada di belakang mereka ternyata berisi bom yang kemudian meledak tepat setelah foto tersebut diambil. Ayah dan akan tersebut selamat, tapi orang yang mengambil gambar tersebut meninggal dunia.

4. Pembunuhan di Bulan Madu

Pembunuhan di Bulan Madu [Image Source]
Pembunuhan di Bulan Madu [Image Source]
Jika dilihat dengan seksama, kamu akan melihat seorang penyelam yang tampak terbaring di dasar laut. Foto tersebut menggambarkan Tina Watson yang seorang regu penyelamat penyelam terlatih beberapa saat sebelum ia tewas tenggelam. Kejadian tersebut diungkapkan sebagai usaha pembunuhan yang dilakukan suaminya saat keduanya bulang madu di Queensland, Australia. Sesaat sebelum foto itu diambil, suaminya mematikan regulator Tina dan memeluk erat dirinya sampai ia pingsan dan akhirnya tewas kehabisan oksigen. Namun Gabe, suami Tina akhirnya dibebaskan dari segala tuntutan meski spekulasi seputar kematian Tina terus berlanjut.

5. Bunuh Diri yang Tertangkap Kamera

Tragedi bunuh diri [Image Source]
Tragedi bunuh diri [Image Source]
Tahun 1942, Mary Miller memasuki toilet wanita di Genesee Hotel, New York. Ia melangkah naik ke pinggiran jendela sebelum akhirnya melompat bunuh diri. Foto ini diambil oleh seorang fotografer, I. Russel Sorgi sesaat sebelum tubuhnya terhempas ke tanah di bawahnya.

6. Foto Terakhir Sebelum Dibunuh

Foto terakhir [Image Source]
Foto terakhir [Image Source]
Gambar di atas adalah foto terakhir Travis Alexander ketika ia masih hidup. Hanya beberapa saat setelahnya, mantan kekasihnya yang bernama Jodi Arias menyerangnya dengan pisau hingga 27 sampai 29 kali sebelum menembak kepalanya. Arias mendapatkan hukuman penjara seumur hidup tanpa kemungkinan mendapatkan bebas bersyarat atas kejahatannya ini.

7. Wanita yang Dikurung Selama 25 Tahun

Dikurung 25 tahun [Image Source]
Dikurung 25 tahun [Image Source]
Foto di atas adalah sebuah foto nyata Blanche Monnier yang diambil pada tahun 1901. Ia dikurung oleh ibu dan saudaranya sendiri selama 25 tahun karena cintanya dengan seorang pengacara tidak disetujui. Ia berhasil dibebaskan oleh polisi setelah mereka menerima surat tanpa nama yang menceritakan nasib Blanche Monnier. Ibu dan saudaranya ditangkap atas kejahatan ini. Ibunya meninggal 15 hari kemudian dan kakaknya dibebaskan. Blanche Monnier yang terlalu lama dikurung

8. Bunuh Diri di Hadapan Media

Bunuh diri di hadapan media [Image Source]
Bunuh diri di hadapan media [Image Source]
Robert Dwyer adalah seorang Senator Republikan yang dituntut menerima suap meski dirinya sendiri mengaku tidak melakukan hal tersebut. Ia kemudian membuat sebuah konferensi pers sebelum ia menembak dirinya sendiri di hadapan para awak media yang merekamnya. Foto tersebut menunjukkan Dwyer yang memperingatkan media yang panik dan memintanya membatalkan niatnya untuk mundur. Ternyata diketahui kemudian bahwa ia memang tidak bersalah dan seorang saksi telah berbohong untuk kasus ini agar menerima tuntutan yang lebih ringan di kasus lain yang ia hadapi.

9. Selfie Bersama Pembunuh di Suatu Pesta

Foto bersama pembunuh [Image Source]
Foto bersama pembunuh [Image Source]
Tahun 2011, Tyler Hadley membunuh kedua orang tuanya sebelum menggelar pesta besar di rumahnya. Ia bahkan menceritakan tentang rencana pembunuhan tersebut kepada temannya. Foto di atas diambil pada sebuah pesta setelah Tyler bercerita bahwa ia telah melakukan rencananya. Temannya berusaha tidak panik dan berfoto dengannya dan berusaha bersikap biasa saja. Barulah setelah pesta usai, ia menghubungi polisi tentang kejahatan yang dilakukan temannya.

Tidak ada yang menginginkan sebuah kejadian tragis menimpa diri atau orang yang dicintai. Foto-foto tersebut seolah menjadi saksi bahwa hal buruk pun juga kadang terjadi dengan cara yang paling tidak terduga. Kita hanya bisa berhati-hati dengan apa yang kita lakukan, dan ucapkan, serta berhati-hati di manapun kita berada.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Alasan ini Akan Membuktikan Kenapa Indonesia Mudah Sekali Dijajah

5 Proyek Pemusnahan Bahasa dan Budaya ini Sama Bahayanya dengan Pembantaian Manusia