in

5 Foto Paling Kontroversial Dan Misterius dalam Sejarah

Karikatur Nabi Muhammad (via)Listverse
Karikatur Nabi Muhammad (via)Listverse

Sejak mengenal teknologi kamera, manusia tidak henti-hentinya mengabadikan momen demi momen. Teknologi tersebut juga menjadi hal yang penting dalam dokumentasi sejarah. Banyak sekali pelajaran dan kesan yang bisa kita ambil dari sebuah kara fotografi.

Baca Juga : 5 Kenyataan Pahit Warga Indonesia Yang Tinggal di Perbatasan

Namun, tidak semua foto membicarakan apa yang kita inginkan. Beberapa foto justru menjadi kontroversial karena waktu dan momen pengambilannya yang kurang tepat. Berikut adalah lima foto paling kontroversial dalam sejarah.

1. Bersantai di Tengah Pengeboman

Ketika pengeboman 9/11 terjadi, seluruh dunia tampak berduka. Adegan pengeboman tersebut terjadi seperti di film action, begitu cepat dan mematikan. Ribuan orang kehilangan nyawa dan ratusan ribu lainnya kehilangan sanak famili.

Bersantai di Tengah Pengeboman (via)Listverse
Bersantai di Tengah Pengeboman (via)Listverse

Ketika kejadian tersebut sedang berlangsung, seorang fotografer Jerman berhasil mengabadikannya dari jarak jauh. Namun, dia juga mendapatkan sebuah foto yang penuh dengan paradoks. Sekelompok orang tampak duduk santai sambil memandang kejadian pemboman itu seperti layaknya pemandangan yang indah. Mereka tidak tampak panik atau ketakutan, justru duduk santai “menikmati” pemandangan yang ada.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Perhatian, Selfie di 9 Tempat Ini Bisa Masuk Penjara!

5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia