5 Foto Keputusasaan ini Pernah Membuat Dunia Menangis

oleh Rizal
07:00 AM on Dec 7, 2015

Cukup dengan memandang sebuah foto kita bisa mendapatkan banyak sekali cerita. Karena seperti kata pepatah, gambar memang menjelaskan berjuta arti. Foto sendiri bisa jadi benda paling menyenangkan ketika di dalamnya terpatri gambar yang menggembirakan. Namun sebaliknya, sebuah foto juga mampu membuat kita mengalami emosi-emosi negatif.

Baca Juga : 4 Larangan Jadi Orang Miskin di Indonesia

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Seperti deretan foto berikut. Ketika diterbitkan banyak orang yang bertanya-tanya apa maksud di baliknya. Namun ketika mengetahui cerita aslinya, maka rasa sedih luar biasa seakan membuncah. Ya, ini adalah foto tentang keputusasaan, tentang hidup mati dan diambil pada momen yang sangat pas.

Berikut adalah deretan foto menyedihkan itu. Hampir semua orang yang melihatnya merasa merinding sendiri bahkan sampai menangis. Bagaimana denganmu? Simak ulasan berikut.

1. Bertahan Dalam Kegelapan Total

Pada suatu hari di tahun 2013, sebuah kapal yang berasal dari Nigeria mengalami crash ketika ombak besar menghantamnya. Kapal bernama Jackson 4 ini pun mengalami kebocoran dan akhirnya tenggelam sedikit demi sedikit. Hampir semua kru yang berjumlah 11 orang tewas, kecuali seorang pria bernama Harrison Okene.

Setelah 60 jam bertahan Okene berhasil diselamatkan oleh petugas [Image Source]
Setelah 60 jam bertahan Okene berhasil diselamatkan oleh petugas [Image Source]
Entah bagaimana caranya, namun Okene menemukan dirinya tengah tertidur dalam kabinnya. Air mulai masuk ke dalam kamarnya dan hanya tersisa sedikit lagi ruang untuk bernafas. Ketika itu ia benar-benar tidak bisa melihat apa pun, kecuali kegelapan. Namun ia bisa merasakan bunyi-bunyi ikan mulai mengonsumsi teman kapalnya yang mati tak jauh dari tempatnya berada. Okene bertahan selama 60 jam dalam kondisi seperti ini. Foto putus asa di atas adalah ketika ia kali pertama berjumpa dengan para kru penyelamat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content