5 Foto Kemanusiaan Yang Membuatmu Menangis Sedih

oleh Centralismo
09:05 AM on Mar 9, 2015

Usaha untuk mengabadikan sejarah sepertinya adalah salah satu naluri manusia. Sejak dahulu kala kita sudah berusaha untuk mendokumentasi kejadian yang kita anggap penting lewat gambar, tulisan atau media lainnya. Masing-masing dari media tersebut memiliki kemampuan tersendiri dalam menyuarakan sejarah di baliknya.

Berikut ini adalah lima foto-foto bersejarah yang menggetarkan kemanusiaan kita. Pada titik ini, melalui foto-foto menyedihkan ini, dapat kita lihat bahwa terkadang manusia bisa sangat kejam terhadap manusia lain. Berikut adalah beberapa foto yang kami kumpulkan dari berbagai tragedi yang pernah terjadi.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Wanita Mongolia

Foto ini pertama kali dipublikasikan di National Geographic pada tahun 1913. Seorang fotografer Stefan Passe, ketika itu baru saja kembali dari perjalanannya di Mongolia yang baru saja merdeka. Gambar ini adalah cara orang Mongolia pada jaman dulu untuk menghukum orang-orang yang jahat. Ini adalah semacam penjara dengan bentuk tradisional.

Penjara di Mongolia
Penjara di Mongolia

Orang yang dianggap melakukan kejahatan akan dimasukkan ke dalam sebuah kotak dan dikunci. Di kotak ini, orang yang dihukum tersebut tidak akan bisa tidur ataupun duduk dalam posisi yang nyaman karena kotak tersebut sangatlah sempit. Kotak ini akan ditempatkan di pasar yang ramai dilalui orang-orang. Orang yang berlalu lalang bebas menghina orang yang dipenjara ini sebagai bentuk dari hukuman. Namun, bagi yang berbaik hati, mereka terkadang memberikan makanan.

Selanjutnya : 2. The Shanghai Baby

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA