4 Foto dan Dokumentasi Menggetarkan Tentang Bung Karno

oleh Adi Nugroho
10:30 AM on Oct 10, 2015

Soekarno adalah Indonesia, dan Indonesia adalah Soekarno. Proklamator yang membawa Indonesia jadi merdeka ini memang tak ada bandingannya lagi. Meski beliau telah tiada, namun pesona, aura, dan pengaruhnya masih mengekar erat di Indonesia yang mulai sakit-sakitan karena banyak masalah.

Baca Juga : 3 Peristiwa Bersejarah yang Menumpahkan Air Mata Soekarno

Baca Juga
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia

Bung Karno adalah sosok kuat yang menanamkan nasionalisme kepada seluruh rakyat Indonesia. Tanpa beliau, kita mungkin tak ada apa-apanya sekarang. Indonesia boleh jadi masih dikuasai negara lain jika sang proklamator tak bergerak dengan cepat.

Itulah mengapa saat kita melihat foto beliau selalu timbul sebuah harapan. Selalu timbul tenaga untuk terus menjaga NKRI yang terus diguncang masalah. Foto dan dokumentasi Bung Karno ini akan membuat kita bergetar dan semakin mencintai Indonesia. Tanpa syarat apa pun!

1. Foto Bung Karno Berpelukan dengan Jendral Besar Soedirman

Hubungan antara Bung Karno dan Pak Soedirman sangatlah dekat. Mereka bukan hanya atasan dan bawahan saja. Tapi seperti magnet yang selalu lengket ke mana-mana. Bung Karno menganggap Pak Soedirman seperti saudaranya sendiri pun ia juga butuh perlindungan dari Jendral Besar yang dimiliki oleh Indonesia ini.

Bung Karno dan Pak Soedirman [image source]
Bung Karno dan Pak Soedirman [image source]
Begitu pula dengan Pak Soedirman. Baginya, Bung Karno adalah sesuatu berharga yang harus dilindungi. Atau ia menganggap Bung Karno adalah nyawa dari Indonesia. Itulah mengapa ia mati-matian membela Bung Karno hingga akhir hayat menjemputnya. Coba perhatikan foto di atas, bertapa keduanya tak bisa dilepaskan.

Suatu ketika Pak Soedirman pernah mengajak Bung Karno bergerilya agar tak bisa ditangkap musuh. Bahkan keduanya sampai beradu mulut. Pak Soedirman akhirnya menyerah dan memilih menghormati atasannya. Hal ini memperlihatkan betapa Bung Karno sangat dihormati oleh siapa saja. Tak terkecuali jendral hebat seperti Pak Soedirman. Keduanya sudah seperti dua sisi mata uang yang melekat erat tak bisa dipisahkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA