Fokus Pencarian Tim SAR Setelah Black Box Air Asia QZ8501 Ditemukan

oleh venny
11:44 AM on Jan 14, 2015

Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan 2 bagian Black Box Air Asia QZ8501  yaitu rekaman data penerbangan (Flight Data Recorder/FDR) dan rekaman kokpit (Cockpit Voice Recorder/CVR). Setelah berhasil menemukan bagian tersebut, kini tim SAR mengubah fokus pencarian kepada main body atau badan pesawat. Diduga di bagian tersebut masih banyak jenazah penumpang yang terjebak.

“Mulai pagi pencarian fokus di bawah laut. Kami fokus pada pencarian badan pesawat yang kami perkirakan masih banyak jenazah di sana,” kata Direktur Operasional dan Pelatihan Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi di Posko Utama Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (14/1/2015) seperti dilansir oleh Liputan 6.

Baca Juga
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak
7 Fakta Universitas Brawijaya Malang yang Bikin Maba Super Bangga Jadi Mahasiswanya

Kenampakan Pesawat Air Asia
Kenampakan Pesawat Air Asia

“Saat ini ada 5 kapal kami dengan 70 personel yang masih bertahan dan akan terus melakukan pencarian,” jelas Supriyadi.

Fokus pencarian ini akan menjadi tumpuan harapan bagi keluarga korban pesawat yang dinyatakan hilang kontak (28/12/2014) lalu dan mengangkut 155 penumpang serta 7 awak pesawat tersebut.

Supriyadi menegaskan bahwa masa berakhir pencarian korban maupun badan pesawan masih menunggu instruksi Presiden Joko Widodo. “Itu menunggu keputusan pemerintah, dalam hal ini Presiden,” ucap Supriyadi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA