in

5 Kejadian ‘Final Destination’ di Dunia Nyata Yang Sulit Dipercaya

headline (c) Ther Richest
headline (c) Ther Richest

Buat kalian para pecinta film, judul Final Destination pastinya sudah tak asing lagi di telinga bukan? Mengikuti kesuksesan seri pertamanya yang dirilis tahun 2000 silam, hingga saat ini total sudah ada 5 seri Final Destination yang bisa kalian nikmati.

Seperti diketahui, film ini sangat lekat dengan yang namanya kecelakaan mengerikan dan juga kematian yang tak terhindarkan. Intinya, sang tokoh utama sukses lari dari kematian yang telah menantinya, namun pada akhirnya meninggal karena hal lain yang juga tak kalah kejamnya. Meski sulit dipercaya, namun ternyata kejadian-kejadian serupa pernah terjadi juga di dunia nyata loh! Berikut daftarnya..

1. Selamat Dari Kebakaran, Mati Karena Kecelakaan

Seorang wanita asal Brazil bernama Jessica de Lima Rohl sempat selamat dari pintu kematian karena sebuah ketidak-sengajaan tahun 2013 silam. Ceritanya, teman-teman kampusnya tengah mengadakan sebuah pesta di sebuah klub malam di mana Jessica juga diundang. Sesaat sebelum berangkat, ia mendapat telepon dari kekasihnya yang tinggal di kota tetangga. Sang kekasih rupanya tak setuju jika Jessica mengikuti pesta tersebut dan memaksanya untuk tinggal di rumah saja. Walhasil, setelah berdiskusi panjang, Jessica akhirnya tak jadi berangkat.

Beruntung Jessica menuruti kata-kata pacarnya untuk tidak pergi, karena di lokasi pesta kampusnya itu terjadi sebuah tragedi maut yang menewaskan sebanyak 238 orang. Usut punya usut, seseorang menyalakan kembang api di dalam ruangan yang akhirnya menyebabkan kebakaran besar. Hampir sebagian besar orang yang berada di dalam klub itu tak selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut.

Selamat Dari Kebakaran, Mati Karena Kecelakaan (c) oddee
Selamat Dari Kebakaran, Mati Karena Kecelakaan (c) oddee

Meski bisa selamat dari kematian tragis itu, namun rupanya ajal memang sudah menanti Jessica dengan sabar. 5 hari setelah kejadian itu, Jessica pergi ke kota sebelah dan berlibur bersama kekasihnya berdua saja menggunakan mobil. Beberapa saat kemudian, seorang polisi melaporkan jika mobil yang mereka tumpangi telah mengalami kecelakaan setelah menghindari sebuah truk. Jessica mati di tempat, sedangkan sang kekasih menyusul beberapa saat kemudian di rumah sakit.

2. Lolos Dari 9/11, Mati di Penerbangan AA589

11 September 2001 merupakan hari yang tak akan pernah dilupakan oleh warga Amerika. Kala itu, terjadi sebuah insiden serangan teroris yang berujung pada hancurnya World Trade Center (WTC) dan jatuhnya sekitar 3 ribu korban. Hilda Yolanda Mayol adalah salah satu wanita yang selamat dari insiden 9/11 karena waktu itu ia tengah berada di lantai dasar di mana ia bekerja sebagai pramusaji restoran.

Lolos Dari 9/11, Mati di Penerbangan AA589 (c) oddee
Lolos Dari 9/11, Mati di Penerbangan AA589 (c) oddee

Sayangnya, keberuntungan yang menaungi Hilda tak bertahan lama. 2 bulan kemudian, namanya terdaftar dalam salah satu korban kecelakaan Penerbangan 589 di New York yang juga cukup mengejutkan dunia. Semua penumpang dalam pesawat itu tak bisa diselamatkan dan total korban jiwa korban jiwa adalah 260 orang. Kala itu, Hilda tengah berencana untuk pulang kampung ke Republik Dominika dan berlibur bersama ibu dan kedua anak-anaknya.

3. Selamat Dari Sebuah Tornado Raksasa, Mati Karena Serangan Anjing

Mei 2003 silam, sebuah angin topan berukuran raksasa sempat muncul dan memberikan teror pada masyarakat sekitar Oklahoma, Amerika. Seorang anak kecil berusia 5 tahun beserta kedua orang tuanya sempat selamat dari bencana maut itu meski rumah yang mereka tinggali jadi hancur berantakan karena sapuan tornado. Mereka bertiga lalu ditampung oleh seorang wanita bernama Lynn Geilling di sebuah rumah di Arkansas.

 Selamat Dari Sebuah Tornado Raksasa, Mati Karena Serangan Anjing (c) oddee
Selamat Dari Sebuah Tornado Raksasa, Mati Karena Serangan Anjing (c) oddee

Pada suatu hari, kedua orang tua bocah itu memutuskan untuk kembali ke Oklahoma guna mencari sisa-sisa barang dari reruntuhan rumah mereka. Pada hari itu lah sebuah kejadian mengerikan terjadi pada sang bocah yang berusia 5 tahun tersebut. Karena sebuah alasan, ia memancing amarah dari anjing peliharaan Lynn. Sang anjing bulldog dengan berat sekitar 68 kg lalu menggigit kepala dan leher anak itu sehingga menyebabkan luka parah sampai-sampai nyawanya tak lagi terselamatkan.

4. Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Mati Tertabrak Truk

Tahun 2013 silam terjadi sebuah kecelakaan pesawat maut di bandara San Francisco. Sebuah pesawat dengan nomor penerbangan Asiana 214 terbakar sebelum lepas landas dan membunuh total 305 orang di dalamnya. Uniknya, di tengah-tengah insiden mematikan itu, ada seorang penumpang, yakni gadis berusia 16 tahun asal Cina bernama Ye Meng Yuan yang sempat selamat dari kobaran api tersebut dan merangkak keluar pesawat.

Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Mati Tertabrak Truk (c) oddee
Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Mati Tertabrak Truk (c) oddee

Naas bagi Yuang karena tak lama setelah survive dari kepingan pesawat ia malah tertabrak sebuah truk pemadam kebakaran yang mencoba tuk memadamkan kobaran api dari pesawat. DI TKP saat itu memang suasana tengah berantakan dengan asap dan air di mana-mana, sehingga sulit sekali untuk melihat apa yang ada di depan mata. Dua orang petugas pemadam kebakaran

menemukan jasad Yuan yang tengah tergeletak di tengah jalan beberapa saat setelah api padam dan mengonfirmasi jika gadis itu sempat hidup dari kepingan pesawat namun meninggal karena luka-luka parah yang diduga karena tertabrak dan terinjak truk pemadam kebakaran.

5. Selamat Dari Penembakan Satu, Mati Karena Penembakan Lainnya

Seorang presenter cantik di salah satu stasiun televisi Amerika dan juga penulis blog, Jessica Redfield ditemukan meninggal pada sebuah insiden penembakan di sebuah bioskop di Aurora, Colorado. Ia merupakan satu dari 12 orang yang jadi korban keganasan kriminal tak bertanggung jawab.

Selamat Dari Penembakan Satu, Mati Karena Penembakan Lainnya (c) oddee
Selamat Dari Penembakan Satu, Mati Karena Penembakan Lainnya (c) oddee

Setelah ditelusuri, pada salah satu tulisan di blognya, Jessica ternyata sempat selamat dari kejadian serupa sebulan sebelumnya. Kejadian yang satu ini terjadi di sebuah restoran di dalam mall Toronto. Entah kenapa, pada satu momen, ia memutuskan untuk keluar dari restoran dan menghirup udara di luar. Saat itulah sebuah penembakan dilakukan oleh kawanan perampok di dalam resto yang merenggut nyawa satu orang customer dan beberapa lainnya luka parah karena luka tembak.

“Aku tak bisa mengeluarkan perasaan aneh ini dari dadaku. Perasaan menjijikkan dan kosong ini tak akan pernah bisa pergi. Sulit dipercaya bagaimana aku bisa selamat di tengah-tengah sebuah penembakan mematikan,” tulisnya di blog tersebut.

Kematian memang merupakan sebuah hal yang tak bisa dihindari oleh siapapun. Pada satu momen ajaib mungkin kita akan diberi mukjizat untuk selamat dari sebuah kecelakaan maut, namun siapa yang bisa tahu jika sebuah kejadian mematikan lain telah menunggu ajal kita?

Well, walaupun sebuah kecelakaan itu tak bisa dihindari, tapi jangan lupa tuk tetap hati-hati dan berdoa dulu sebelum bepergian ya!

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

7 Gempa Bumi Paling Mengguncang Sejagad

Ajang Kecantikan

Fakta di Balik Kehidupan Ladyboy Thailand