5 Film Pendek Bertema Islami yang Bikin Puasa Makin Bermakna

oleh Rahma Muliani
12:00 PM on Jun 22, 2015

Puasa-puasa gini keadaan perut memang sedang lapar-laparnya nih. Walau berat, tetapi jika dijalani dengan hati ikhlas pasti kita bisa tetap berpuasa sampai adzan Maghrib tiba. Biar tidak terasa laparnya, kita lakukan kegiatan seru yang bisa mengalihkan rasa lapar tadi yuk.

Salah satu kegiatan yang asik tersebut adalah menonton. Tapi, jangan nonton yang lebih banyak mudaratnya yah. Lebih baik kita menonton film-film yang menginspirasi kita agar menjadi muslim dan muslimah yang lebih baik lagi. Seperti film-film di bawah ini :

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Cinta Subuh

Film pertama ini berjudul Cinta Subuh, sebuah film pendek produksi WANT Production TV. Film ini memiliki sedikit unsur komedi, namun tetap mengandung nilai keislaman. Film ini didedikasikan untuk para Pejuang Subuh. Apa itu Pejuang Subuh? Tonton saja dulu videonya dibawah ini yaa.

Banyak pesan yang disampaikan oleh sang pembuat film ini. Salah satunya adalah pentingnya shalat Subuh bagi umat muslim.

Film ini dilanjutkan pada episode keduanya dengan judul Cinta Subuh 2 – Maha Cinta. Pesan yang terkandung di episode keduanya adalah mengenai jodoh yang akan datang tepat pada waktunya, walau tanpa pacaran.

2. Istri Paruh Waktu

Film selanjutnya berjudul “Istri Paruh Waktu” dan masih film pendek produksi WANT Production TV. Film ini menceritakan seorang wanita yang dihadapkan dengan dua pilihan, antara karir atau keluarga. Apakah yang akan ia pilih nantinya? Langsung aja tonton filmnya yuk.

Kita memang sering dihadapkan oleh dua pilihan yang sulit, dan kita harus mengorbankan salah satunya. Seperti yang dialami oleh wanita dalam film ini, ia harus mengorbankan apa yang sudah ia usahakan demi menyempurnakan imannya, yaitu menjadi seorang istri dan ibu yang baik.

3. Salah Sedekah

Katanya jika kita bersedekah walau sedikit, maka Allah akan menggantinya berlipat-lipat ganda kepada orang yang bersedekah. Tapi kapankah tiba waktunya Allah mengganti harta kita tadi? Sampai berapa lamakah kita harus menunggu? Semua itu akan terjawab dalam film pendek berikut.

Film ini masih produksi WANT Production TV. Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah, kita harus benar-benar bersabar. Karena janji Allah adalah pasti, tugas kita hanya terus beribadah dan percaya rezeki itu pasti akan datang kepada kita nantinya.

4. Hijab

Film pendek berikutnya berjudul “Hijab” karya Hendri Joharmansyah. Mengisahkan seorang wanita sangat fashionable yang memutuskan untuk merubah penampilannya hanya karena omongan dari seorang anak kecil. Berubah menjadi seperti apakah penampilannya? Tonton saja ceritanya dibawah ini.

Berhijab atau menutup aurat sesuai ajaran Islam adalah kewajiban bagi seluruh wanita muslimah. Film ini sangat menginspirasi para wanita muslimah yang masih merasa ragu untuk berhijab. Jadi, kamu yang masih ragu untuk berhijab, coba deh ditonton film pendek ini.

5. Assalamu’alaikum Sally – Jodoh Pasti Bertamu

Film karya Ukhti Sally ini menceritakan seorang wanita yang merasa iri dengan teman-temannya yang sudah menyebar undangan pernikahan. Ia pun akhirnya bertanya-tanya, kapan jodohnya datang. Cerita lengkapnya, tonton saja di bawah ini yaa.

Sebelum mendapatkan jodoh yang baik, kita sebagai muslimah harus memantaskan diri terlebih dahulu. Seperti yang dialami Sally dalam film ini, ia selalu berusaha untuk mempertebal keimanannya untuk mendapatkan pria yang baik, yang kelak akan menjadi jodohnya nanti.

Itulah tadi beberapa film pendek karya anak negeri yang sangat menginspirasi. Film-film ini mengandung pesan yang sangat berharga bukan. Semoga semakin banyak film-film seperti ini nantinya, dan sudah sepatutnya film seperti ini kita lestarikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA