5 Film yang Membantu Kamu Move On dari Patah Hati

oleh Norman Duarte
16:19 PM on May 26, 2015

Selain sebagai hiburan, film juga sebagai bahan pelajaran dan hikmah. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan saat menonton film berkualitas, salah satunya adalah ketika film dapat membantu kita melewati masa-masa yang sulit seperti stress, kehilangan semangat, dan ehm, patah hati..

Berikut ini adalah 5 film tentang putus cinta, namun memberikan pelajaran dan pemahaman tentang cinta sejati, dan yang paling penting, memberi kamu kekuatan di masa-masa sedih saat patah hati.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. 500 Days of Summer

Film ini unik karena gaya penceritaannya melompat-lompat. Bercerita tentang 500 hari kebersamaan Tom (Joseph Gordon Levitt) dan Summer (Zoey Deschanel). Tom dan Summer bekerja di sebuah kantor yang sama, mereka lalu pacaran dan jalan bareng. Semakin lama Summer mulai berubah, dan Tom tidak paham sama sekali kenapa Summer mulai jadi ‘dingin’. Lalu akhirnya mereka berpisah.

Film yang memiliki sedikit unsur komedi ini menceritakan penderitaan Tom saat ia nggak ngerti kenapa diputusin dan kenapa Summer bersikap seperti ini. Ada sedikit pelajaran bagi para lelaki tentang ‘sifat’ dan ‘kelakuan’ wanita di sini. Bagus banget biar para lelaki bisa ‘sedikit’ memahami perempuan.

2. Silver Linings Playbook

Pat (Bradley Cooper) adalah lelaki dengan penyakit kejiwaan ‘Bipolar Disorder’. Ia baru saja keluar dari rumah sakit jiwa dan kemudian tinggal bersama ayah dan ibunya. Karena masih mencintai istrinya, ia berjuang keras untuk mendapatkan kembali cinta dari istrinya itu.

Pat kemudian bertemu dengan Tiffany (Jenifer Lawrence) yang berjanji untuk membantunya mendapatkan istrinya kembali jika Pat bersedia mengikuti kompetisi dance bersama Tiffany. Film ini menceritakan bagaimana dua orang yang baru saja kehilangan pasangan masing-masing untuk terus berjuang melupakan perasaan mereka yang lalu dan kemudian mengambil langkah-langkah yang berani demi kehidupan yang lebih baik.

3. Forgetting Sarah Marshall

Setelah diputusin oleh pacarnya, Peter pergi ke Hawaii untuk berlibur dan melupakan kekasihnya. Nggak tahunya pacarnya, Sarah, ternyata juga berada di sana dengan pacar barunya yang merupakan seorang ‘rockstar’.

Film ini lucu namun sangat indah menggambarkan betapa kita sesungguhnya pantas mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik daripada dia yang ninggalin kita.

4. A Little Thing Called Love/First Love (Thai movie)

Nam adalah seorang pelajar yang jatuh cinta pada kakak kelasnya yang tampan, Shone. Saking sukanya, Nam jadi rela mengubah dirinya. Mulai dari merubah dandanan, sampai jadi rajin belajar supaya pinter dan mendapatkan perhatian dari Shone. Tapi Shone selalu cuek dan gak terlalu memperhatikan dirinya. Sampai kemudian Shone lulus, dan pergi ke kota lain. Nam juga akhirnya lulus dan melanjutkan sekolah ke luar negeri.

Film ini lebih membahas tentang ‘cinta yang bertepuk sebelah tangan’. Tetapi dengan cara yang unik, lucu, dan indah. Mengingatkan tentang kenangan cinta masa remaja dan mengingatkan betapa cinta yang pahit dan manis, dapat membuat seorang menjadi jauh lebih baik. Ending dari film ini cukup mengharukan, dan menunjukkan bahwa takdir memang mempunyai rahasianya tersendiri.

5. My Sister’s Keeper

Jika kamu ingin nangis dan meluapkan kesedihan, tonton saja film ini. Tangisan bisa membuat perasaan lebih lega dan setelah itu kamu akan merasa lebih baik. Film ini tidak hanya membuat kamu menangis, tetapi juga akan memberi kamu kesadaran bahwa di dunia ada banyak hal yang lebih penting selain cinta.

Kamu akan sadar bahwa kehidupan ini indah dengan segala suka dukanya, susah senangnya, dan getir manisnya. Membuat kamu jadi lebih realistis, dan juga menguatkan. Nangis boleh aja, tapi setelah itu kamu harus bangkit dan tercerahkan!

My Sister's Keeper [Image Source]
My Sister’s Keeper [Image Source]
Nah, setelah menonton film ini, kamu pasti akan jauh lebih kuat, lebih sabar, dan lebih lega. Ternyata di luar sana banyak cerita yang mengharukan dan menyedihkan yang hampir sama dengan cerita kehidupan kamu.

Meskipun kebanyakan film itu fiksi, permasalahan yang ada di film itu sebenarnya nyata dan masuk akal. Yang kamu butuhkan hanyalah kemampuan untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari film-film keren ini. Time to wake up, guys!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA