in

5 Film yang Malah Menginspirasi Terjadinya Kejahatan Beneran

3. Fight Club

Film yang diangkat dari novel karya David Fincher ini bercerita tentang orang-orang yang bosan dengan dunia mereka sehingga membentuk kelompok rahasia yang kegiatannya tarung bebas dan membuat aksi terorisme. Kelompok rahasia ini berkembang di banyak kota sehingga menjadi ancaman tersendiri bagi negara.

Fight Club
Fight Club [ImageSource]
Saking menginspirasinya, film yang dibintangi Brad Pitt ini merangsang beberapa orang untuk melakukan hal yang sama. Dan seperti di filmnya, kelompok ini dimulai dengan jumlah yang sangat kecil sehingga kemudian mulai membesar. Tidak sekedar tarung bebas, mereka juga belajar membuat bom dan membuat aksi teror.

Kejahatan paling serius yang dilakukan kelompok ini adalah di New York City saat akhir pekan Memorial Day pada tahun 2009. Bom rakitan dipasang di berbagai lokasi seluruh kota, termasuk Starbucks di Upper East Side, jelas-jelas meniru adegan kehancuran di film Fight Club. Pelaku pemboman ini bernama Kyle Shaw, anggota dari “Fight Club” lokal. Ia akhirnya dapat ditelusuri dan ditemukan, setelah ia menceritakan tentang hal itu kepada teman-temannya.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Pengakuan Manusia yang Merasa Pernah Mengunjungi Planet Lain

Bonsai, Anjing Manis yang Lahir Cacat