4 Film Keren Yang Bisa Mengajakmu ‘Jalan-Jalan’ Saat Gagal Liburan

oleh Rizal
09:01 AM on Jun 6, 2015

Kamu pasti pernah merasakan tidak enaknya menahan keinginan yang menggebu dan gagal kesampaian. Misalnya saja ketika ingin liburan, ada saja hal yang membuatmu tidak bisa berangkat. Mulai dari masalah dana sampai tanggungan kerja atau kuliah. Sebenarnya ada nih cara simple untukmu yang galau tidak bisa liburan tapi ingin merasakan gimana asiknya berpetualangan ke berbagai tempat. Yup, nonton film aja!

Lha kok? Percaya deh lewat film kamu akan bisa merasakan sensasi yang sama dengan jalan-jalan. Pergi menemui tempat serta orang-orang baru lewat frame by frame. Asik deh! Belum lagi kalau story-nya sendiri memang tentang seseorang yang melakukan perjalanan atau traveling. Ada nih beberapa film rekomendasi yang bisa menggantikan liburanmu yang gagal terus itu!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Into The Wild

Akan selalu ada petualangan seru ketika seseorang mencari jati dirinya. Seperti yang dialami oleh Christopher McCandles ini. Pernah sekali melakukan perjalanan jauh, McCandles sepertinya menemukan sesuatu yang beda. Setelah lulus kuliah, karakter yang dimainkan oleh Emile Hirsch ini kemudian benar-benar memutuskan ingin menghabiskan hidupnya di jalan.

Into The Wild [Image Source]
Into The Wild [Image Source]
Seperti kisah petualangan lainnya, McCandles kemudian menemukan berbagai hal seru. Mulai menjelajah tempat keren hingga bertemu dengan orang-orang baru tiap saat. Lewat perjalanan ini pula ia menemukan tentang arti hidup dan membagi kebahagiaan.

2. Eat Pray Love

Julia Robets memerakan tokoh Liz Gilbert dengan sangat sempurna dalam film ini. Ceritanya sendiri berkenaan dengan masalah pernikahan yang sering sekali ditemui pada rumah tangga urban kebanyakan. Liz yang juga galau dengan kondisi perkawinannya kemudian memutuskan untuk melakukan solo traveling.

Eat Pray Love [Image Source]
Eat Pray Love [Image Source]
Eat, pray, dan Love masing-masing menggambarkan tempat yang berbeda. Lewat film ini kamu akan dibawa menikmati syahdunya pemandangan berbagai macam tempat. Mulai Italia, India dan berakhir di Bali. Seiring dengan perjalanan yang dilakukannya, Pribadi Liz berubah menjadi makin matang, positif dan cara pandangnya tentang hidup serta cinta.

3. Wild

Kalau Into The Wild perjalanan ekstrim tersebut dilakukan oleh seorang pria, maka dalam Wild adalah sebaliknya. Alasan si tokoh utama bernama Cheryl Strayed melakukan perjalanan juga sangat berbeda dari Christopher McCandles. Ini lebih ke masa lalu Cheryl yang kelam dan kemudian ingin melepaskan semuanya lewat solo traveling ini.

Wild [Image Source]
Wild [Image Source]
Sepanjang film kamu bakal disugukan bentangan Pacific Crest Trail yang amazing itu sambil melihat perubahan karakter yang dimainkan oleh Reese Witherspoon. Meskipun konklusinya tidak terlalu terekam dengan baik. Tapi, film ini sangat menginspirasi. Well, perjalanan bukan hanya tentang akhir tapi juga proses yang di alami di dalamnya, kan?

4. The Secret Life of Walter Mitty

Pasti tahu dong kocaknya Ben Stiller dalam berbagai filmnya? Tapi, dalam film ini kamu akan merasakan sensasi yang berbeda dari aktor komedi ini. The Secret Life of Walter Mitty menceritakan kisah Walter Mitty dalam pencarian sebuah negatif film yang penting bagi pekerjaan dan hidupnya.

The Secret Life of Walter Mitty [Image Source]
The Secret Life of Walter Mitty [Image Source]
Kemudian Mitty mencari sang fotografer yang entah di mana keberadaannya. Ia pun melakukan perjalanan mulai dari Greenland sampai ke Afghanistan. Setelah berbagai hal menakjubkan siapa yang menyangka jika benda yang dicarinya itu ternyata ada di tempat sampah rumahnya sendiri. Pelajaran yang bisa diambil adalah kadang sesuatu yang sangat penting, seringkali justru ada di sekitar kita.

See? Banyak tempat keren yang ditunjukkan dalam deretan film di atas sepertinya lebih dari cukup tuh untuk menghiburmu yang lagi ngebet pengen liburan. Tidak hanya disuguhkan pemandangan memanjakan mata, kamu juga bisa mendapatkan banyak pelajaran darinya.

Kamu yang belum nonton deretan film di atas tidak ada salahnya mulai hunting dan rasakan sendiri sensasi jalan-jalannya yang memuaskan itu. Happy watching!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content