Inilah 5 Film Horror Terseram yang Pernah Dibuat oleh Sineas Indonesia, Siap-Siap Bermimpi Buruk!

Coba lihat lagi film-film ini, kami jamin kamu bakal benci kamar mandi.

oleh Fany
14:00 PM on Sep 9, 2017

Mulai dari tone atau warna dalam film yang gelap, elemen-elemen musik yang bikin jantung berdebar, hingga adanya penampakan-penampakan yang bikin perasaan nggak enak, film horror emang nggak pernah kehabisan fans. Apalagi hidup di Indonesia dengan segala macam mitos yang ada, selain punya banyak cerita yang mistis, seringnya kita cari-cari sendiri tentang cerita dibalik tempat-tempat misteri itu.

Horror nggak hanya tentang kemunculan makhluk-makhluk yang kasat mata, sense of horror juga bisa didapatkan dari banyak aspek mulai dari cerita sampai cara pengambilan alias sinematografinya. Well, menjelang akhir tahun ternyata ada beberapa film horror yang nantinya bakal rilis di layar bioskop nih. Buat kamu yang pengen ‘pemanasan’ sebelum liat film terbaru, yuk nostalgia dulu sama film-film horror karya sineas muda Indonesia pilihan kami di bawah ini!

Baca Juga
Salut! Inilah Reaksi 19 Artis Terhadap Isu Basmi ‘Pelakor’ yang Sedang Heboh
Memprihatinkan! Begini Nasib Tragis Artis Senior Laila Sari Sebelum Meninggal Dunia

“Kala” film yang dibintangi oleh Fachri Albar ini akan bikin kamu banyak mikir!

Kala [Image Source]
Salah satu masterpiece dari sutradara Joko Anwar ini memang rilis 10 tahun lalu, tapi buat penggemar film horror pasti nggak gampang move on dari cerita dan adegan-adegan yang ada. Cerita di film yang memenangkan penghargaan dalam Festival Film Indonesia tahun 2007 ini pun, kental dengan unsur sejarah beserta kejadian mistis yang ada pada masanya. Dengan cerita yang cukup kompleks, Kala memberikan nuansa baru di film-film horror yang ada dan nggak hanya menyajikan penampakan-penampakan aja nih.

Rumah Dara, ngeliat posternya aja udah bikin ngilu!

Rumah Dara [Image Source]
Nggak nyangka ternyata wajah secantik Shareefa Daanish bisa menjadi sosok yang jahat dan kejam dalam film menegangkan ini. Sebelum rilis di Indonesia pada tahun 2010, ternyata Rumah Dara terlebih dahulu menyabet beberapa penghargaan di festival film Internasional dengan judul ‘Macabre’. Film karya Timo dan Kimo atau yang biasa dipanggil The Mo Brothers ini memikat banyak orang dengan plot dan adegan ekstrim berdarah-darah yang total banget diambil.

Takut: Faces of Fear, film yang akan memuaskan hasrat nonton film horror kamu dengan 6 cerita yang serem banget.

Takut [Image Source]
Mulai dari kasus misterius hilangnya jenazah anak kecil yang dibunuh, sampai pengangkatan cerita berlatar belakang budaya Jawa, film antologi ini dijamin akan membuat irama jantungmu naik turun seiring dengan banyaknya cerita yang disajikan. Nggak ecek-ecek, film-film ini disutradai oleh nama-nama yang nggak asing di telinga mulai dari Riri Riza, Rako Prijanto, Mo Brothers dan nama sineas muda lainnya. 

Rumah Pondok Indah, buat yang suka jantungan film ini nggak recommended untuk kamu

RUmah Pondok Indah [Image Source]
Salah satu tempat yang paling dituduh jadi tempat bersemayamnya arwah dan hantu-hantu adalah keberadaan rumah yang cukup seram. Mulai dari lokasi sampai cerita-cerita dari penghuni terdahulu yang bikin bulu kuduk berdiri. Cerita-cerita inilah yang diadaptasi oleh sutradara Irwan Siregar di film yang rilis tahun 2006 ini. Rumah Pondok Indah memang terkenal dengan cerita-cerita horror di lingkungannya sejak tahun 2000-an mulai dari hilangnya penjual nasi goreng hingga ada yang melihat penampakan di teras rumah.

Modus Anomali, film horror thriller yang membuatmu berpikir 2 kali untuk liburan di alam

Modus Anomali [Image Source]
Menceritakan tentang keluarga kecil yang menghabiskan waktu bersama dengan menyewa kabin kecil yang ada di hutan, bukannya senang dan rileks malah kedatangan tamu nggak terduga dan banyak kejadian yang mengancam nyawa mereka. Rio Dewanto yang memerankan sosok ayah ini menjadi kunci utama dari kejadian yang keluarganya alami, ia pun harus menemukan petunjuk-petunjuk agar bertemu dengan keluarganya lagi dalam kondisi selamat.

Film horror Indonesia emang punya beberapa kekurangan, tapi bukan berarti kita bisa berhenti mendukung karya film lokal dong? Terbukti film-film diatas mampu menjadi tontonan yang berkualitas! Kira-kira favorit kamu yang mana nih?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA