Inilah Film Horor India yang Nggak Kalah Ngeri Dibanding Annabele. Ada Jogetnya Juga Kah?

Film-film ini cocok buat kalian pecinta India yang ingin suasana berbeda dan kalau nyalinya ciut mencing nonton kartun aja deh

oleh Faradina
11:00 AM on Jun 18, 2017

Mendengar kata film Bollywood, pasti yang pertama kali muncul di pikiran kita tentu adalah segala adegan menari dan menyanyinya. Industri perfilm-an Bollywood memang menjadi salah satu yang unik karena kental akan dua hal tersebut. Dan sepertinya hanya film India lah yang punya dua ciri khas itu ya. Namun pernahkah kalian menonton film horornya? Sepertinya aliran film India yang satu ini jarang sekali kita temukan diputar baik di televisi maupun di layar lebar ya.

Sekarang bahkan mungkin kalian jadi penasaran dengan seperti apakah adegan per adegan horor India itu. Kan nggak serem jadinya kalau tiba-tiba ketika ada handu malah joget-joget, ya nggak? Di bawah ini ada tujuh judul film horor Bollywood yang bisa banget jadi referensi kamu pecinta India dan penasaran. Jangan lupa ajak temen ya kalau nonton film-film berikut.

Baca Juga
Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar
Kocak Sekaligus Bikin ‘Semriwing’, Inilah Transformasi Poster ‘Film Dewasa’ Tanah Air dari Masa ke Masa

Horror Story

Horror story [image source]
Dari judulnya saja tentu sudah mengindikasikan bahwa ini adalah salah satu film misteri ya. Tayangan yang mulai dikenalkan pada tahun 2013 ini bercerita mengenai sebuah hotel berhantu. Alurnya dimulai dengan adanya tujuh sahabat yang memutuskan menghabiskan malam bersama di sebuah hotel bintang lima. Rencananya acara tersebut dibuat sebagai bentuk perpisahan karena ada satu kawan mereka yang akan pindah ke luar negeri. Ternyata, hotel tersebut memiliki masa lalu yang cukup misterius. Mulai dari kebakaran hebat di sana sampai bunuh dirinya sang pemilik karena frustasi. Bisa dibayangkan dong kemudian bagaimana mencekamnya suasana bangunan tersebut di tiap sudutnya.

13 B

13 B [image source]
Memiliki judul yang sangat singkat tidak membuat kesuksesan film ini berakhir sebentar pula. Film yang ditayangkan pada 2009 ini mendapat sambutan positif karena alur ceritanya yang menarik. 13 B menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga di sebuah apartemen baru mereka. banyak hal misterius tentang apartemen tersebut berhasil mereka ungkap melalui sebuah acara televisi. Saking menariknya film ini bahkan pada 2011 lalu dunia perfilm-an tanah air mengadopsinya menjadi sebuah tayangan berjudul ‘Pelukan Janda Hantu Gendong’. Ada yang sudah pernah nonton?

Naina

Naina [image source]
Film yang dibintangi oleh Urmila Matondkar di 2005 ini bukan lagi tentang kemisteriusan bangunan hotel atau apartemen. Melainkan tentang seorang tokoh yang merasa sangat bahagia setelah berhasil melakukan transplantasi kornea matanya. Namun seperti biasa bahwa kebahagiaan tidak berlangsung lama, karena dengan kornea baru itu dia malah bisa melihat hal-hal gaib. Sampai-sampai si Naina husus mendatangi psikiater hanya untuk menyelidiki siapa sebenarnya pemilik kornea mata tersebut.

Bhoot

Bhoot [image source]
Film yang ditayangkan pada 2003 ini juga dibintangi oleh aktris cantik Urmila Matondkar dan ditemani oleh aktor sekaligus suami Kajol, Ajay Devgan. Bhoot menceritakan tentang seorang suami yang menghadiahkan apartemen baru untuk sang istri agar mereka bisa hidup berdua. Namun ternyata suami tersebut menyembunyikan fakta bahwa si pemilik tempat sebelumnya sempat bunuh diri setelah membunuh anaknya sendiri. Jadi tak ayal bila kemudian berbagai keanehan terjadi di hunian tersebut. Saking suksesnya film ini, kemudian berhasil mengantarkan sang sutradara meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik di acara Bollywood Movie Award.

1920

1920 [image source]
Judulnya memang 1920 namun film ini tayang pada tahun 2008. Film ini sangat kental akan unsur vintage karena mengambil latar waktu sekitar tahun 1920. Film yang merupakan debut dari dua pendatang baru Adah Sharma serta Rajniesh Duggall ini menceritakan tentang suami istri yang memilih menjadi pasangan atheis karena alasan tertentu. Hingga pada suatu hari ketika menempati rumah yang baru direnovasi, sang istri kerasukan hantu jahat dan membuat kehidupan menjadi semakin runyam. Penasaran dengan kelanjutannya? Coba deh tonton aja.

Raaz

Raaz [image source]
Film yang dibintangi oleh Bipasha Basu dan Bino Morea pada 2002 ini termasuk salah satu film India yang melaju ke level Box Office. Raaz sendiri memiliki arti rahasia yang juga menceritakan tentang kehidupan sepasang suami istri. Dalam film ini pasangan tersebut harus berbuat banyak cara untuk menyelamatkan pernikahan mereka yang diambang kehancuran. Oleh karena itu sang suami istri memilih untuk menghabiskan waktu berdua dengan liburan. Tapi lagi-lagi misteri terletak pada rumah yang mereka tempati. Kesuksesan film ini kemudian membuatnya dijadikan sekuel dengan judul The Mystery Continues pada 2009 dan Raaz 3 pada tahun 2012.

Judul film horor India ternyata tidak sepanjang film-film Bollywood yang selama ini kita kenal ya. Seperti judul-judul di atas yang kesannya singkat dan misterius. Ternyata Bollywwod juga memiliki koleksi film horor tak kalah keren bahkan sampai masuk level box office. Film-film di atas sangat cocok untuk dinikmati para pecinta misteri yang penasaran dengan bagaimana sutradara India membalut adegannya. Dan untuk yang nyalinya ciut, mendingan nonton Kuch Kuch Hota Hai aja deh.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA