in

5 Film Hollywood yang Memakai Indonesia Sebagai Lokasi Syuting

Kadang suka kagum sendiri ya kalau melihat film-film Hollywood. Entah itu lantaran aktingnya yang bagus, efek-efeknya yang sangar, sampai lokasi-lokasinya yang memukau. Soal lokasi, hal tersebut memang jadi pertimbangan terpenting dalam film. Lokasi yang oke sedikit banyak akan memengaruhi kualitas film yang dihasilkan nantinya.

Masih tentang lokasi, siapa yang menyangka jika beberapa film Hollywood ternyata pernah syuting di beberapa daerah di Indonesia. Memang, tak bisa dipungkiri kalau Indonesia ini sangat eksotis, sehingga menarik para sutradara Amerika untuk memakainya sebagai lokasi syuting. Lalu, daerah di Indonesia mana saja yang pernah mendapatkan kehormatan tersebut? Simak ulasannya berikut.

1. Ubud, Bali – Eat, Pray, Love

Ubud Bali [Image Source]
Ubud Bali [Image Source]
Jangan ditanya lagi bagaimana keindahan Bali. Hingga saat ini, Bali adalah wisata paling tersohor dari Indonesia. Bali juga kerap menjadi lokasi syuting drama Korea, bahkan menjadi judul utamanya. Mungkin kamu masih ingat dengan drama Korea berjudul Memories in Bali. Dan rupanya, tak hanya Korea saja yang tertarik untuk menjadikan Bali sebagai lokasi syuting. Eat, Pray, Love adalah film Hollywood yang mengisahkan tentang seorang wanita yang berusaha mencari jati diri. Dalam film ini, keindahan Bali yang eksotis begitu diekspos. Mulai dari pantai-pantainya yang memesona, hingga hamparan sawah yang indah. Menyaksikan film ini, bisa jadi warga dunia ingin menyaksikan Bali secara langsung.

2. Pulau Moyo, Sumbawa Nusa Tenggara Barat – Savages

Pulau Moyo [Image Source]
Pulau Moyo [Image Source]
Pulau Moyo selama ini memang dikenal sebagai surga dunia. Merupakan pulau karang imut yang juga kerap menjadi lokasi untuk melihat matahari terbit yang romantis. Panorama di pulau Moyo tentu selalu berhasil menghipnotis banyak turis untuk datang ke Indonesia. Ternyata tak cukup sampai di situ, sebab bintang terkenal Salma Hayek dan juga Taylor Kistch juga pernah menjamah pulau Moyo untuk melakukan adegan film. Film yang rilis di tahun 2012 tersebut berjudul Savages, barangkali kamu pernah menontonnya sebelumnya. Atau ingin mencoba mendownlodnya karena penasaran?

3. Karangasem dan Nusa Lembongan – Alex Cross

Nusa Lembongan [Image Source]
Nusa Lembongan [Image Source]
Membahas pulau Bali memang tak ada habisnya. Kali ini, Bali menjadi pilihan lagi sebagai lokasi syuting film berjudul Alex Cross. Film Hollywood ini disutradarai oleh Rob Cohen dan dibintangi oleh artis tersohor seperti Jean Reno, Edward Burns dan juga Rachel Nochols. Kabarnya, sang sutradara film ini juga memutuskan untuk membeli villa pribadi di lokasi tersebut. Wah, mulai betah di Indonesia ya.

4. Tapanuli Tengah – King Kong

Tapanuli Tengah [Image Source]
Tapanuli Tengah [Image Source]
Kamu tentu tak asing lagi dengan film King Kong. Saat menyaksikan film tersebut, pernahkan Kamu menyadari kalau lokasinya berada di Indonesia? Dalam film yang menceritakan tentang gorila raksasa tersebut, menjadikan Pulau Mursala yang berada di kabupaten Tapanulis Tengah sebagai lokasi syuting. Pulau yang memiliki air terjun yang memukau tersebut berada di antara Pulau Sumatra dan Pulau Nias. Film yang meledak di tahun 2005 ini dibintangi oleh Naomi Watts dan juga artis beken lainnya.

5. Candi Borobudur dan Yogyakarta – Java Heat

Candi Borobudur [Image Source]
Candi Borobudur [Image Source]
Dalam film Twilight, Kellan Lutz berperan sebagai Emmet, saudara Edward Cullen. Artis terkenal tersebut juga pernah melakukan syuting di Indonesia. Tepatnya di Yogyakarta dan juga candi Borobudur. Dalam filmnya yang berjudul Java Heat, Kellan beradu akting dengan Mickey Rourke. Dalam film tersebut, keindahan candi Borobudur terpampang jelas, bahkan sangat eksotis saat malam hari, terlebih dengan nyala api unggun yang lembut. Film bergenre action ini sungguh mengekspos keindahan panorama Jawa Tengah yang sangat memukau.

Lima lokasi syuting yang berada di Indonesia tersebut sudah menjadi bukti bahwa negeri kita sangat diperhitungkan untuk menjadi lokasi syuting. Bangsa asing telah mengakui keindahan panorama alam di negeri kita. Sebagai warga asli, sebaiknya kita terus menjaga kelestarian dan keindahan alamnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mat Peci, Bandit Berdarah Dingin yang Pernah Bikin Indonesia Mencekam

Inilah Alasannya Kenapa Katana Disebut Sebagai Pedang Terbaik di Dunia