Bumi Akan Hancur Jika 6 Film ini Benar Terjadi di Dunia Nyata

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 20, 2015

Film jadi salah satu hiburan paling asyik dan terjangkau yang bisa kita punya. Ya, hanya duduk manis sambil nyemil sekotak pop corn kita sudah bakal dihibur dengan adegan-adegan serta scene-scene memukau. Apalagi nonton film di sinema 4D, pengalamannya bakal benar-benar gila.

Film memang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menarik. Bahkan tak jarang pula para movie maker mengemas film yang berasal dari cerita nyata, sehingga makin terasa sensasinya ketika dikemas dalam frame-frame. Tak hanya itu, deretan film-film bertema unik juga sangat asyik ditonton. Misalnya yang berbau horor, apocalypse dan sebagainya. Entah kenapa ketika menonton deretan film tersebut perasaan takut benar-benar muncul. Padahal apa yang kita lihat tidak pernah ada di dunia nyata.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Nah, kira-kira bagaimana ya jadinya jika beberapa film bertema horor dan apocalypse itu benar-benar terjadi? Ya, pastinya saat ini kita tengah berpakaian lusuh sambil memegang senjata. Atau lebih buruknya lagi Bumi mungkin sudah hancur.

1. The Purge

Hukum diciptakan agar manusia bisa merasa aman serta menghindarkannya dari melakukan hal-hal buruk. Meskipun implementasinya kadang masih sering ditemui celah, namun tanpa hukum kita mungkin akan jadi bangsa biadab. Hal ini yang akan benar-benar terjadi jika dunia tempat kita tinggal menerapkan sistem yang sama seperti dalam film The Purge.

Siap-siap dimangsa oleh siapa pun dengan legal jika hukum di dunia seperti yang ada dalam film The Purge [Image Source]
Siap-siap dimangsa oleh siapa pun dengan legal jika hukum di dunia seperti yang ada dalam film The Purge [Image Source]
Dalam film tersebut diceritakan jika pemerintah melegalkan peraturan bebas kriminal di satu malam dalam setahun sekali. Ya, ketika momen itu datang, orang-orang pun bebas melakukan kejahatan apa pun. Entah itu mencuri, membunuh, merampok dan sebagainya. Hingga pada akhirnya tidak ada yang namanya rasa aman di muka Bumi. Bumi memang tak hancur secara fisik, namun sistem hukum yang berdiri di atasnya. Ngeri sekali, ya?

2. Resident Evil

Tidak terbayangkan ngerinya ketika tiap hari kita harus kucing-kucingan dengan para zombie lapar saat malam hari. Antara hidup dan mati, kita harus hidup seperti itu selama sisa hidup. Ya, hal inilah yang akan terjadi jika apa yang ada di film Resident Evil benar-benar jadi kenyataan.

Jika apa yang ada di film Resident Evil benar-benar terjadi, maka kemungkinan selamat akan sangat kecil [Image Source]
Jika apa yang ada di film Resident Evil benar-benar terjadi, maka kemungkinan selamat akan sangat kecil [Image Source]
Belum lagi ketakutan dengan para zombie, kita juga dihadapkan dengan monster-monster Nemesis itu. Tak ada harapan hidup dan kita seperti hanya menunggu digigit untuk menjadi zombie berikutnya. Hingga pada akhirnya tempat kita tinggal akan dinuklir oleh pemerintah setempat dengan dalih membersihkan virus dari dunia. Benar-benar menakutkan, bukan?

3. Iam Legend

Will Smith adalah aktor jempolan yang aktingnya tak perlu diragukan lagi. Salah satu akting hebatnya bisa kita lihat dalam Iam Legend. Film ini skenarionya hampir sama seperti Resident Evil di mana banyak orang yang berubah menjadi zombie. Namun alih-alih lamban, para zombie di film ini bisa berlari sangat kencang dan bengis.

Hidup sendirian di tengah kepungan zombie? Tentu saja ini adalah mimpi buruk [Image Source]
Hidup sendirian di tengah kepungan zombie? Tentu saja ini adalah mimpi buruk [Image Source]
Bagaimana jika film ini nyata? Ya, mungkin kita akan ketakutan setengah mati sambil membangun bangunan kuat yang akan menjadi benteng ketika malam nanti. Ya, para zombie diceritakan hanya menyerang saat malam hari saja. Ending film ini sendiri Will Smith mati namun ia berhasil menemukan semacam antivirus dari gejala zombie tersebut.

4. 2012

Film 2012 mendapatkan sambutan yang bagus sehubungan dengan rumor tentang tahun tersebut yang katanya adalah akhir dari dunia. Film sebenarnya tidak menceritakan tentang kiamat, hanya bencana-bencana besar saja. Namun demikian, rasanya pasti tetap mengerikan jika apa yang ada dalam film tersebut benar-benar kita alami.

Film ini menceritakan keadaan Bumi yang seperti akan kiamat [Image Source]
Film ini menceritakan keadaan Bumi yang seperti akan kiamat [Image Source]
Dikisahkan dalam film tersebut jika bencana besar terjadi di mana-mana dalam skala masiv. Mulai dari gempa Bumi, kerak Bumi terbelah, tsunami besar dan lain sebagainya. Diceritakan pula jika hanya sedikit saja yang berhasil selamat dari deretan bencana ini. Film ini sering dikatakan sebagai refleksi Bumi di masa depan. Jika benar demikian, apakah kita akan benar-benar mengalami semua bencana ini?

5. World War Z

Film bertema apocalypse terutama yang memunculkan zombie, memang sukses bikin kita merinding. Nah, ada satu lagi film bertema sama yang juga tak kalah menyeramkannya. Film ini bernama World War Z. Tak seperti Resident Evil atau Iam Legend, di sini para zombie sudah menyebar di penjuru dunia. Jadi, tidak benar-benar ada yang namanya tempat aman.

Tak ada rasa aman di mana pun berada karena semua tempat sudah diinvasi zombie [Image Source]
Tak ada rasa aman di mana pun berada karena semua tempat sudah diinvasi zombie [Image Source]
Jadi bayangkan saja kita di dalam rumah dan para zombie yang lebih intuitif jika dibandingkan dengan jenis mereka di film lainnya itu ada di luar sana. Menanti kita keluar atau bahkan mencari cara agar bisa masuk ke dalam. Bumi mungkin sudah tidak karuan, mayat-mayat yang siap menjadi zombie bergelimpangan di jalan. Manusia pada akhirnya akan musnah, kecuali ada satu orang seperti Brad Pitt yang akhirnya menemukan antivirus dari zombie tersebut.

6. San Andreas

Dalam film ini diceritakan jika Bumi mengalami gelombang gempa Bumi yang merambat dari satu titik ke titik yang lain. Hingga akhirnya memicu bencana-bencana besar seperti Tsunami setinggi ratusan meter yang airnya mampu menenggelamkan gedung-gedung pencakar langit. Dalam film ini diceritakan hanya beberapa ratus orang saja yang bisa bertahan dan tetap hidup.

Gelombang gempa bumi terjadi dan dunia ini diambang kehancuran. Itulah yang tejadi di San Andreas [Image Source]
Gelombang gempa bumi terjadi dan dunia ini diambang kehancuran. Itulah yang tejadi di San Andreas [Image Source]
Sangat mengerikan jika benar-benar terjadi. Di film ini diceritakan jika San Francisco lumpuh total dan hampir mayoritas warganya mati sebagai dampak bencana alam tersebut. Sebenarnya tak perlu kita harus mengkhayalkan ngerinya bencana ini dengan membayangkan masuk ke dalam filmnya. Di alam nyata sendiri hal semacam ini memang terjadi meskipun skalanya lebih kecil.

Ngeri ya seandainya deretan film tersebut benar-benar terjadi di dunia nyata. Tak terbayangkan bagaimana kita sehari-harinya hidup dalam kekhawatiran dikejar-kejar zombie, atau mereka yang dendam terhadap kita di jam 12 malam seperti dalam film The Purge. Bahkan tidur takkan pernah tenang ketika diberitakan Bumi mengalami gelombang gempa seperti yang ada di San Andreas. Entah patut disyukuri atau tidak, namun sepertinya tak ada salahnya jika kita merasa beruntung lantaran ini hanya terjadi dalam film.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA