5 Film Bertemakan Pulang Ini Bakal Bikin Kamu Ngebet Pengen Segera Balik ke Kampung Halaman

Langsung nggak sabar pengen cepet pulang

oleh Sastranagari
17:00 PM on Jun 16, 2017

Bagi mereka yang merantau, kampung halaman adalah tempat yang sering dirindukan. Membayangkannya saja udah bikin perasaan kangen yang teramat sangat. Terkadang saking kangennya, nggak kerasa air mata ini menetes.

Pulang memang menjadi kegiatan yang menyenangkan ketika kangen pada kampung halaman sudah membuncah. Seperti yang ada dalam film Almanya: Welcome To Germany. Kisahnya mengenai pulang kembali ke kampung halaman sangat menyentuh. Selain film tersebut, beberapa film ini juga bakalan bikin kamu mewek nyesek kangen kampung halaman.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?

1. Almanya: Welcome to Germany

Berkisah mengenai sebuah keluarga kecil Turki yang hijrah ke Jerman untuk memperbaiki nasib. Lama kelamaan, keluarga ini beranak pinak menjadi keluarga besar. Suatu ketika, sang ayah ingin memperkenalkan Turki pada semua keluarga besarnya, terutama sang cucu.

Almanya Welcome to Germany [image source]
Jadilah mereka melakukan perjalanan ke Turki yang merupakan kampung halaman sang ayah. Selama perjalanan ini mereka mengalami kejadian tak terduga yang semakin memperkuat ikatan keluarga. Mereka pun bernostalgia di rumah sederhana yang sempat mereka tinggali dahulu.

2. The Kite Runner

The Kite Runner menceritakan perjalanan seorang menebus dosa masa lalu. Amir dan Hassan adalah sahabat yang dekat. Namun, karena sesuatu hal Amir menjauhi Hassan. Bertahun-tahun kemudian Amir menjadi seorang penulis yang tinggal di Amerika.

The Kite Runner [image source]
Tiba-tiba ia mendapatkan surat dari ayah Hassan meminta Amir untuk kembali ke Pakistan. Di sana ia mengenang semua peristiwa masa lalunya bersama Hassan lewat adegan-adegan flash back. Di kampung halamannya tersebut, ia menemukan fakta yang mengejutkan tentang Hassan, sekaligus menemukan kebahagiaan yang melegakannya.

3. The Deer Hunter

Film lawas tahun 1978 ini masih layak kamu tonton, apalagi buat kamu yang punya sahabat dekat di kampung halaman. Setelah nonton film ini, kamu bakalan kangen sama kampung halaman plus sohibmu. The Deer Hunter berkisah mengenai seseorang yang mencari temannya.

The Deer Hunter [image source]
Sejak Mike pulang ke Amerika setelah ikut dalam perang Vietnam, ia menemui semua teman-temannya yang dulu berjuang bersama. Namun, ia tak mendapati salah satu temannya, Nick. Singkat cerita, pencariannya terhadap Nick tak berbuah seperti yang ia harapkan.

4. Last Train Home

Sebuah keluarga di Tiongkok rela hijrah ke kota besar untuk sebuah kehidupan yang layak. Untuk itu semua mereka rela meninggalkan anaknya. Hidup dengan upah yang pas-pasan, mereka menyisihkan uang sedikit demi sedikit agar bisa ke kampung halaman demi menjenguk dan membiayai sekolah sang buah hati.

Last Train Home [image source]
Akhirnya saat imlek tiba, mereka akhirnya bisa pulang ke rumah dan bertemu dengan sang anak. Penantian yang sudah lama terbayar sudah. Terkadang, ada hal-hal yang berjalan tak sesuai dengan rencana, namun kembali pulang ke rumah tetap membahagiakan.

5. American Reunion

Siapa yang nggak kenal dengan film ngeres American Pie? American Reunion adalah salah satu sekuelnya. Buat kamu yang merantau, pasti akan merindukan teman-teman dan kekonyolan semasa sekolah.

American Pie Reunion [image source]
American Reunion berkisah mengenai reuni yang diadakan tokoh-tokohnya di kampung halaman. Sebelum reuni, beberapa orang melakukan perjalanan dan mengenang masa lalu saat sekolah. Kejadian konyol pun mewarnai film ini. Namun, American Reunion baru cocok untuk mereka yang berumur 18 tahun ke atas.

Kampung halaman memang tempat yang nggak bakalan kita lupakan. Segala macam kenangan ada di sana, baik senang maupun susah. Sementara belum bisa pulang ke sana, kamu bisa tonton film-film di atas untuk mengenang kampung halaman. Saat tiba pulang nanti, kamu bisa melepas kangen dengan semuanya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA