Lima Film Animasi Pendek yang Akan Membuat Anda Terharu

oleh didi
10:00 AM on Dec 23, 2014

Film animasi, yang awalnya ditujukan untuk menghibur anak-anak, sudah sejak lama juga menjadi hiburan bagi orang dewasa. Dalam film animasi, biasanya seseorang akan menemukan sensasi yang berbeda dari menonton film lainnya, karena seringkali imajinasi dalam fim ini lebih bisa dikembangkan. Anda, mungkin adalah satu dari sekian banyak orang dewasa yang sangat menggemari animasi.

Meski animasi identik dengan hal-hal lucu dan konyol, namun ternyata ada juga animasi yang dramatis dan mengharukan. Anda tentu ingat film Up yang mengungkap kisah cinta mengharukan antara Mr. Federickson dengan Ellie. Kali ini, kami mendaftar lima film animasipendek yang akan membuat anda terharu.

Baca Juga
Inilah 7 Artis Impian ‘Netizen Boombatis’ untuk Dijadikan Pendamping Hidup, Pilihanmu Masuk?
6 Presenter Berita Ini Cantiknya Bikin Cowok Betah Mantengin Layar TV, Siap-siap Terhipnotis!

1. Changing Batteries

Film ini berkisah tentang seorang ibu yang usianya sudah senja. Pada suatu hari, sang ibu mendapat kiriman paket dari anaknya, beserta dengan surat yang mengatakan bahwa anaknya belum bisa pulang lagi tahun ini. Paket tersebut ternyata berisi sebuah robot yang didesain untuk membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, membersihkan jendela dan menyiram tanaman.

Singkat cerita, si ibu tua dan si robot berteman baik karena hanya ada mereka berdua di rumah tersebut. Si robot sangat senang memiliki majikan seperti ibu tua itu dan mereka melakukan banyak hal bersama. Namun, suatu hari ketika mereka akan pergi ke sebuah pertunjukan sirkus, si ibu tua tertidur dan tidak bisa dibangunkan. Apa yang terjadi? Anda akan menitikkan air mata melihat ending dari film ini.

2. The Lonely Bachelor

Kisah ini mengungkapkan tentang kesepian seorang pria. Dia tampak duduk memandang lautan lepas di hadapannya sendirian. Saat itu, dia mengingat tentang seorang gadis yang dia cintai, namun tidak pernah bisa mengungkapkan perasaan tersebut. Dia berkali-kali patah hati karena si gadis berpacaran dengan orang lain, sementara dia hanya bisa memendam perasaan.

Tahun demi tahun berlalu, pria itu masih sendiri. Dia melihat ke sekelilingnya. Semua orang sedang bersama kekasih atau sahabat mereka. Sementara dia sendirian, kesepian. Musik muram dan menyentuh juga mengiringi setiap detik dari film mengharukan ini. Dan anda harus lihat sampai akhir, bagaimana akhirnya kisah si pria ini menyelesaikan kesepiannya.

3. The Piano

Animasi yang sangat singkat ini telah ditonton lebih dari 25 juta orang pengunjung situs Youtube. Film ini menceritakan seorang kakek yang sedang memainkan piano, sendirian di tengah panggung yang temaram. Ketika sedang memainkan alunan pianonya yang menyayat hati, tiba-tiba di sampingnya hadir arwah istrinya yang sudah meninggal. Sang istripun mengecupnya dengan penuh cinta.

https://www.youtube.com/watch?v=-ZJDNSp1QJA

Setelah bayangan akan istrinya hilang, sebuah bayangan kembali hadir. Ternyata di masa muda, si kakek ini pernah menjadi tentara yang terlibat peperangan. Dia harus menyaksikan temannya meninggal di pangkuannya ketika peperangan itu. Dalam permainan piano tersebut, ternyata sang kakek sedang melakukan “tamasya ingatan” ke masa-masa paling haru dalam hidupnya.

4. The Toy Love Story

Kisah ini adalah tentang dua buah mainan. Sebuah robot jatuh cinta pada sebuah boneka lucu bergaun merah. Mereka saling jatuh cinta dan melakukan banyak hal bersama.

Yang unik dari film ini adalah adegan pernikahan keduanya yang dihadiri oleh para mainan lain. Si robot dan boneka bergaun merahpun tinggal di sebuah rumah yang sama. Namun, suatu hari si boneka bergaun merah tampak lemah karena baterai dalam tubuhnya habis. Apa yang akan dilakukan robot?

5. The Scarecrow

Film ini berkisah tentang sebuah orang-orangan sawah yang pergi ke kota untuk pekerjaannya. Namun, di kota dia melihat hal-hal mengerikan yang tidak biasa dilihatnya. Dia melihat ayam-ayam disuntik agar cepat gemuk dan bisa dijual dengan cepat. Dia juga melihat sapi dipotong dan diproses dalam mesin yang aneh. Segala makanan di kota diproduksi dengan cara yang tidak baik dan si orang-orangan sawah sangat sedih melihat itu.

Suatu hari dia memutuskan untuk merubah segalanya. Dia mulai mengumpulkan buah-buahan dan sayur-sayurannya yang alami dari kebunnya sendiri. Dia juga membuat makanan dengan bahan-bahan tersebut. Kemudian dia menjual hasil karyanya itu kepada orang-orang kota. Akankah usahanya berhasil?

Ternyata banyak kisah yang bisa kita pelajari dari film animasi. Antara lain tentang kenangan dan ketulusan cinta. Kita bisa mempelajari banyak hal dari media yang berbeda-beda, termasuk film animasi yang tampaknya kenakak-kanakan.

Semoga, ke depannya makin banyak karya dari animator-animator yang bisa membuat kita terhibur. Atau, mungkin dari kisah di atas, anda terinspirasi membuat animasi anda sendiri yang tidak kalah bagusnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA