Festival ‘Mengerikan’ Yulin , Bunuh 10.000 Anjing Untuk Jadi Santapan

oleh Adi Nugroho
11:38 AM on Jun 22, 2015

Salah satu bahan makanan paling penting adalah daging. Dari daging kta akan mendapatkan protein dan asam amino yang sapat membantu dalam proses pertumbuhan dan juga penyembuhan tubuh. Kita kerap mengkonsumsi daging ayam, sapi, kerbau, kalkun, hingga aneka jenis ikan. Bahan-bahan itu bisa didapat dengan mudah di pasar.

Baca Juga : 4 Pernikahan Paling Extreme, Manusia Menikahi Binatang

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Namun di China tak hanya daging itu  yang dikonsumsi. Anjing pun diolah dagingnya untuk dibuat makanan. Bahkan ada sebuah festival tahunan yang menjagal 10.000 anjing dengan sangat kejam. Festival ini bahkan ditentang oleh jutaan orang di dunia. Namun festival ini tetap berlangsung mengerikan. Berikut berita selengkapnya.

1. Asal Muasal Festival Yulin di China

Festival Yulin dilaksanakan di kota Yulin, Provinsi Guangxi, China. Setiap tahun akan ada sekitar 10.000 anjing yang akan dibunuh di hari yang sama untuk dikonsumsi. Festival ini telah menjadi suatu tradisi tahunan yang tidak bisa dipisahan dari masyarakat Yulin. Meski begitu, membunuh hewan dengan cara kejam adalah tindakan manusiawi. Festival Yulin dilaksanakan bertepatan dengan datangnya musim panas Solstice. Yaitu suatu fenomena matahari yang terjadi dua kali dalam setahun.

Asal Mausal Adanya Festival Yulin [image source]
Asal Mausal Adanya Festival Yulin [image source]
Kejadian ini mengakibatkan matahari sangat condong ke belahan bumi utara atau selatan. Daerah yang terkena efek ini akan mengalami musim panas yang sangat dahsyat, seperti yang terjadi di China. Mitos di Yulin menyebutkan jika seseorang memakan daging anjing maka bencana buruk akan datang. Dengan memakan daging anjing maka tubuh tidak akan merasa kepanasan. Hal inilah yang menyebabkan festival Yulin muncul dan berkembang menjadi acara tahunan yang sangat besar.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA