in

5 Festival Aneh dan Gila ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang

2. Hetomato Festival

Sayang Januari sudah lewat, padahal di bulan ini kita bisa ke Jepang untuk menikmati salah satu festival uniknya yang bernama Hetomato. Ya, festival ini diadakan pada minggu ketiga bulan Januari di kota Goto, Fukue. Acara ini adalah festivalnya para nelayan kota itu, di mana tujuannya adalah pengharapan agar mereka bisa mendapatkan tangkapan yang bagus sepanjang tahun.

Festival unik ini bertujuan agar tangkapan nelayan bisa bagus sepanjang tahun [Image Source]
Festival unik ini bertujuan agar tangkapan nelayan bisa bagus sepanjang tahun [Image Source]
Festival ini dirangkai dalam banyak acara. Ada sumo yang dilakukan para pemuda dan orang tua, lalu dilanjutkan dengan acara saling memukul menggunakan kayu kecil yang dilakukan oleh para wanitanya, lalu dilanjutkan lagi dengan menandu seorang gadis di atas sebuah sandal besar. Uniknya dalam sesi ketiga itu, para pemuda harus saling mengotori dirinya dengan semacam arang. Sangat unik dan sepertinya cuma ada di Jepang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Hal ini Akan Terjadi Jika Indonesia Memiliki dan Mengembangkan Senjata Nuklir

7 Alasan Gila Ini Diungkapkan Oleh Mereka yang Percaya Bahwa Bumi Itu Datar