Ferdinand Sinaga Hengkang Dari Persib Bandung

oleh didi
07:13 AM on Dec 2, 2014

Kabar mengejutkan datang dari stiker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga. Pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim 2014 itu diisukan akan membela Sriwijaya FC di musim depan. Isu ini merebak ketika manajemen Sriwijaya mengumumkan 23 nama pemain yang masuk ke dalam skuad utama untuk musim depan.

Pada Senin (1/12) Ferdinan Alfred Sinaga menyatakan hengkang dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Sebagai rumah baru, Ferdinan menerima pinangan dari klub Sriwijaya FC. Pria yang sukses mengantarkan Persib Bandung menjadi jawara ISL 2014 ini mengatakan memilih Sriwijaya sebagai klub baru dikarenakan klub tersebut yang paling serius mendekati dirinya, bahkan ketika dirinya sedang berlibur.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Ferdinand Sinaga Hengkang Dari Persib Bandung
Ferdinand Sinaga Hengkang Dari Persib Bandung

“Tawaran lain ada, tapi aku memilih Sriwijaya karena mereka serius sekali sejak aku masih berlibur di Makassar sampai kemarin. Manajemen mereka meneleponku setiap hari. Itu berarti mereka serius,” katanya.

Pada dasarnya, keputusan meninggalkan Persib Bandung diakui Ferdinand sangatlah berat. Namun sebagai pemain profesional, Ferdinan juga perlu mendahulukan karirnya. Terlebih, sejak kontraknya berakhir pada 15 November 2014 lalu, pihak manajemen Persib Bandung, PT. Persib Bandung Bermartabat, belum juga mengikat kontrak resmi dengannya.

“Aku pemain yang tidak mau digantung. Kontrakku selesai pada 15 November 2014 yang bertanya tentang kelanjutan aku hanya Pak Haji Umuh (manajer Persib) dan pak Djadjang (Pelatih Persib), tetapi mereka bukanlah yang menentukan kontrak. Berarti yang berniat mempertahankanku hanya mereka berdua yang lain (manajemen) tidak ada,” tuturnya.

Terkait masalah hengkangnya Ferdinand, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, enggan berkomentar jauh. Djajang mengaku baru tahu mengenai kabar ini dari para wartawan.

“Saya belum tahu soal Ferdinand dan malah baru tahu kabar ini dari rekan-rekan (media). Nanti saya salah kalau bilang benar atau tidak. Saya memang belum tahu soal Ferdinand,” ujarnya.

Ferdinand Alfred Sinaga adalah salah satu elemen penting Persib di musim lalu. Striker berusia 26 tahun tersebut menjadi top scorer kedua klub dengan koleksi 12 gol. Lantas, menurut Anda hengkangnya Ferdinand Sinaga dari klub Persib Bandung akan berpengaruh pada performa tim tersebut?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA