Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia

oleh Adys Disty
06:20 AM on May 28, 2015
Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia via liputan6
Fenomena Terompet Sangkakala Muncul Di Berbagai Belahan Dunia via liputan6

Belakangan ini, santer terdengar kabar fenomena terdengarnya suara terompet dari langit yang diyakini sebagai terompet sangkakala. Suara bunyinya seperti sebuah perayaan besar yang dimeriahkan oleh marching band tetapi dari angkasa. Fenomena terompet sangkakala tersebut sebenarnya sudah muncul dalam satu dekade terakhir.

Fenomena ini sendiri sebenarnya sudah ada pada tahun 2011 lalu dan sejak itu setiap tahun selalu terulang kejadian bunyi aneh dari langit tersebut. Tak hanya orang-orang yang tinggal di Amerika Serikat saja yang sering terpaku mendongak langit karena suara ajaib ini. Tetapi juga mereka yang tinggal di Eropa, seperti di Jerman, Kanada, dan Australia juga mendengar bunyi aneh dan gaduh dari langit tersebut.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Bahkan video pertama kali yang memamerkan fenomena ini di Youtube muncul di Homel, Belarusia pada tahun 2008 lalu. Berbagai kesaksian muncul mengenai terompet sangkakala ini. Penuturan saksi mata di Ukraina yang menyebutkan, “Suara ini begitu keras, orang yang ada di jarak 30 hingga 40 kilometer juga bisa mendengarnya.”

Sebagian besar warga dunia meyakini bahwa bunyi itu adalah bunyi terompet sangkakala. Misalnya kejadian di Kanada pada 2013 cukup membuat merinding. Bunyi-bunyi bersahutan cukup lama, kemudian pohon-pohon seperti diterpa angin cukup kencang sehingga daunnya bergerak-gerak. Bahkan banyak yang menghubungkannya dengan tanda-tanda kiamat yang tercantum dalam kitab suci Injil dan Al-Quran.

Berbagai teori dari berbagai disiplin ilmu pun muncul. Tidak sedikit umat Kristiani yang menghubungkan peristiwa ini dengan tujuh sangkakala yang ditiupkan para malaikat dalam kitab Wahyu 8:1-13, sebagai tanda datangnya kiamat. Umat Islam pun merujuk pada Surat An-Naba:18. Namun bukan berarti tidak ada penjelasan ilmiahnya.

Kepala Lapan, Prof Thomas Djamaluddin mengatakan bahwa suara terompet sangkakala itu berasal dari bumi, bukan dari luar angkasa. Menurutnya suara butuh perambat sementara di luar bumi tidak ada atmosfer. Tidak mungkin suara misterius tersebut datangnya dari luar angkasa karena tidak ada perambatnya. Thomas belum mengetahui secara pasti lebih lanjut apa yang menyebabkan suara terompet sangkakala tersebut muncul.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA