Menjelajahi Feng Du, Kota Arwah di Tiongkok yang Dipercaya Menjadi Jalan Masuk ke Neraka

oleh Adi Nugroho
14:39 PM on Sep 27, 2016

Selama ini kita hanya mengenal Jepang sebagai negara yang banyak menyimpan tempat unik dan aneh. Di sana kita bisa menemukan banyak kuil dengan desain dan cerita yang kadang tidak masuk akal. Selain Jepang, Tiongkok juga memiliki tempat unik yang salah satunya bernama Feng Du atau sering dijuluki kota arwah atau kota setan.

Kota ini ada sejak abad ke-2 sebelum masehi. Semua bangunannya memiliki arsitektur kuno dengan patung atau diorama yang lengkap. Saat ini kawasan Feng Du digunakan sebagai tempat wisata yang menarik banyak orang untuk datang. Terlebih, sebuah mitos mengatakan bahwa kota ini digunakan sebagai pintu menuju neraka. Yuk, coba kita jelajahi seperti apa kota yang agak ngeri ini.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

Lokasi Kota Arwah Feng Du

Feng Du atau sering dijuluki sebagai kota arwah atau kota hantu ini berlokasi di sebuah gunung bernama Ming. Di gunung yang tidak terlalu tinggi ini berdirilah bangunan yang memiliki arsitektur cukup unik. Apa yang ada di sini merupakan gabungan antara Taoisme, Confusius, dan Buddha. Semua melebur menjadi satu menjadi kesatuan bangunan yang khas.

Lokasi Feng Du [image source]
Lokasi Feng Du [image source]
Akses menuju Feng Du cukup mudah meski letaknya berada di pegunungan. Pemerintah Tiongkok sengaja membangun akses ke kawasan ini dengan baik. Siapa saja bisa datang ke kawasan ini dengan mudah untuk menyaksikan seperti apa kota arwah itu dan seperti apa wujud dari neraka yang akan dihuni oleh mereka yang memiliki kelakuan jahat ketika berada di bumi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA