in

5 Fakta Unik Tentang Israel yang Ternyata Tak Banyak Diketahui

5. Ada Sekte di Israel yang Mendukung Kebebasan Palestina

Faktanya, Israel memang getol sekali menyerang Palestina. Tujuannya sendiri adalah menguasai perlahan-lahan wilayah yang sangat suci untuk tiga umat beragama itu dan mengusir semua penduduk aslinya. Namun, ternyata tidak semua orang Israel setuju dengan wacana ini. Ada salah satu sekte di sana ada yang menentang aksi pemerintah yang ingin berkeras hati menguasai Palestina. Kelompok ini bernama Neturei Karta.

Sekte ini menentang berdirinya negara Israel dan mendukung bebasnya Palestina [Image Source]
Sekte ini menentang berdirinya negara Israel dan mendukung bebasnya Palestina [Image Source]
Sekte tersebut mendukung kebebasan Palestina dengan keyakinan jika bangsa Yahudi tidak boleh merebut tanah yang dijanjikan sebelum Messiah datang. Tak cuma mendukung kebebasan Palestina, sekte tertua di Israel ini juga menginginkan pembongkaran negara tersebut secara damai. Lagi-lagi mereka berkeyakinan jika ini bukan saatnya negara Israel terbentuk.

Baca Juga : 5 Hal Mengenai Israel Yang Jarang Diketahui

Ya, ternyata Israel tak seburuk yang kita kira jika dilihat dari fakta-fakta di atas. Bahkan mereka pernah menyelamatkan sebuah keluarga Muslim serta menghukum warganya yang ketahuan menghina Nabi Muhammad. Meskipun begitu, di sisi lain mereka tidak bisa ditolerir, terutama yang berhubungan dengan penguasaan tanah Palestina. Banyak juga nyawa-nyawa yang tak berdosa terenggut paksa gara-gara kebengisan mereka.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sejarah Perjalanan Haji di Masa Penjajahan

7 Tipe Teman di Sosial Media yang Ingin Anda Blokir Secepat Mungkin!