in

5 Fakta Unik Tentang Israel yang Ternyata Tak Banyak Diketahui

4. Muslim dan Yahudi Pernah Saling Membantu

Sepertinya sangat mustahil antara Israel dan umat Muslim bisa hidup berdampingan dan saling toleransi antara satu dan lainnya. Mengingat masing-masing pihak sudah menunjukkan ketidaksukaannya itu lewat berbagai cara termasuk perang. Sebenarnya, apakah mungkin orang-orang Muslim bisa menerima kaum Yahudi dan sebaliknya? Ternyata sangat bisa. Hal tersebut pernah terjadi di zaman Nabi Muhammad dulu. Tak cuma itu, di era abad 19 hal tersebut juga pernah terjadi.

Keluarga Muslim ini pernah menyelamatkan dan diselamatkan oleh Yahudi [Image Source]
Keluarga Muslim ini pernah menyelamatkan dan diselamatkan oleh Yahudi [Image Source]
Seperti yang kamu tahu, Yahudi pernah sangat dibenci di Jerman dulu, ketika Nazi berkuasa. Bahkan sang pemimpin Adolf Hitler mencetuskan Holocaust atau pembantaian besar-besaran kaum Yahudi. Nah, ada cerita menarik ketika hal tersebut terjadi. Suatu ketika seorang Yahudi tengah melarikan diri dari amukan tentara Nazi. Lalu kemudian ia meminta bantuan pada satu keluarga Muslim di sana untuk bersembunyi. Tanpa banyak pikir, si keluarga Islam ini pun menyelamatkan sang Yahudi.

Bertahun-tahun setelah kejadian itu, peristiwa pun terbalik. Si keluarga Muslim ini dihadapkan dengan genosida di Bosnia. Namun untungnya mereka berhasil selamat gara-gara diselamatkan oleh tentara Israel. Peristiwa yang jarang terjadi, bukan?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sejarah Perjalanan Haji di Masa Penjajahan

7 Tipe Teman di Sosial Media yang Ingin Anda Blokir Secepat Mungkin!