in

5 Fakta Unik Macedonia, Mantan Negara Penguasa Dunia yang Kini Hanya Selebar Jawa Tengah

Hari ini tak banyak orang yang begitu tahu tentang Macedonia. Masuk akal memang, karena negara ini sangat kecil jika dibandingkan dengan negeri-negeri Eropa lainnya. Ya, dengan luas hanya sekitar 25 ribu kilometer, mayoritas orang pasti melewatkannya ketika membaca peta. Ironis sebenarnya apalagi jika ingat masa lalu negara ini yang benar-benar jemawa di dunia.

Ya, mereka dulu adalah salah satu kerajaan paling hebat di muka Bumi. Mereka menguasai wilayah yang sangat luas meliputi Yunani memanjang hingga persia dan India. Namun, kini cerita hebat mereka sudah usai dan berganti sebagai Macedonia yang kita tahu sekarang. Meskipun tidak lagi jumawa, namun negara ini tetap tak bisa diacuhkan sebagai salah satu destinasi oke dunia.

Ada begitu banyak hal unik yang bisa kita jumpai di negerinya Alexander The Great ini. Mulai dari tempat sampai kejadian-kejadian mencengangkan yang pernah terjadi di sana. Apa saja hal tersebut? Simak ulasannya berikut.

1. Macedonia Punya Salib Terbesar di Dunia

Setiap negara pasti punya landmarknya sendiri. India dengan Taj Mahal-nya, Malaysia dengan Petronas dan sebagainya. Macedonia pun juga punya bangunan landmark seperti ini. Bentuknya sendiri adalah salib alias cross. Tentu bukan salib biasa lantaran ukurannya yang benar-benar besar.

Millenuim Cross [Image Source]
Millenuim Cross [Image Source]
Bernama Millenium, salib ini punya tinggi hingga 66 meter. Dengan tinggi seperti ini, Millenium pun digelari sebagai cross paling tinggi di dunia. Soal bangunan ini, sepertinya masih belum banyak orang yang tahu.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Kejadian Mengerikan Soal Makam yang Hanya Terjadi di Indonesia

5 Kesaksian Tentang Penyiksaan Sadis Tahanan Politik Perempuan 1965 yang Bikin Mengelus Dada