Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

oleh Admin
16:55 PM on Oct 20, 2014

Joko Widodo, sosok yang sederhana dan membumi itu mulai tanggal 20 Oktober 2014 menjadi orang nomor satu di Indonesia. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi Presiden ketujuh, menggantikan SBY yang telah habis masa jabatannya. Selebrasi yang meriah dan upacara pelantikan yang khidmat menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat yang sangat antusias memiliki Presiden yang ramah dan juga tidak menjaga jarak dengan rakyatnya.

Ia memang bukan laki-laki berwajah tampan dan tubuh kekar. Namun kharisma dan juga perjuangannya mengabdi pada rakyatlah yang membuatnya dicintai oleh banyak orang. Selain suka dengan kepraktisan, Jokowi juga punya signature style yaitu celana kain dan kemeja putih berlengan panjang. Hal unik apalagi yang ada di dalam diri pria kelahiran Solo ini? Simak yuk:

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Saat Kecil, Suka Menangis Jika Ditinggal Sendirian

Seperti anak kecil lainnya, Jokowi tumbuh dengan bermain bersama sahabatnya dan juga tinggal di rumah bersama keluarganya. Berbeda dengan bocah lain, Jokowi kecil tidak banyak bicara dan lebih suka menghabiskan waktunya untuk belajar daripada bermain terlalu lama. Satu hal yang unik, ia paling tidak suka ditinggal di rumah sendirian.

Pemeran film jokowi [sumber gambar:solopos]
Pemeran film jokowi [sumber gambar:solopos]
Menurut Sutarti, salah satu teman Jokowi saat kecil, sahabatnya ini menangis jika pulang dari sekolah atau bermain dan menemukan rumahnya kosong. Jika sudah begitu, biasanya Tarti yang mengantar sahabat baiknya ini ke rumah saudaranya di Gondang. Menurutnya lagi, Jokowi juga paling suka bermain di sungai dan main layang-layang.

Kerennya lagi nih, hingga hari ini Jokowi masih ingat masa-masa kecilnya dan menjadi suatu kenangan untuk diceritakan kembali bersama para sahabat dan keluarganya. So sweet!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA