7 Fakta Penting Umat Islam ini Jarang Sekali Dipublikasikan Oleh Media Negara Barat

oleh Adi Nugroho
11:10 AM on Dec 13, 2015

Dewasa ini, Islam selalu dianggap sebagai biang kekacauan dan juga terorisme di dunia. Akhirnya, banyak sekali negara-negara barat yang mengalami namanya Islamofobia. Sebuah ketakutan berlebih terhadap Islam dan juga kebencian yang teramat dalam.

Padahal, Islam adalah sebuah kelompok agama yang cinta damai. Dalam ajaran-ajarannya tak pernah ada yang namanya kekerasan hingga aksi terorisme. Sayangnya hal-hal penting terkait Islam dan seluk beluknya jarang sekali dipublikasikan oleh media barat. Mereka selalu saja mencatut Islam sebagai agama dari orang-orang yang melakukan aksi terorisme.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Jika 7 fakta penting umat Islam ini dipublikasikan media negara barat, maka pandangan mereka terhadap Islam pasti berubah perlahan-lahan!

1. Umat Islam Lebih Menderita Akibat Aksi Terorisme Daripada Umat Lainnya

Saat Paris diguncang dengan aksi terorisme, dunia seakan ikut merasakan sakitnya. Simpati banyak sekali datang dari sudut-sudut dunia, termasuk Indonesia. Aksi ini dikecam dan dianggap sebagai aksi paling mengerikan dalam sejarah Prancis.

Umat Islam Lebih Menderita Akibat Aksi Terorisme Daripada Umat Lainnya [image source]
Umat Islam Lebih Menderita Akibat Aksi Terorisme Daripada Umat Lainnya [image source]
Di saat yang sama sebenarnya Umat Islam di Timur Tengah terutama Irak, Suriah, dan Palestina juga menderita akibat aksi terorisme. Di daerah itu, ledakan, tembakan, dan suara tangisan ada hampir setiap hari. Namun dunia tidak berduka. Dunia diam saja dan seakan tidak terjadi apa-apa.

Yang terjadi sebenarnya adalah Umat Islam lebih menderita dari umat lain. Fakta ini jarang sekali dikulik media barat yang selalu membuat Islam sama dengan teroris.

2. Terorisme Adalah Tindakan Terlarang dalam Islam

Bagi Islam membunuh satu orang tak berdosa sama halnya membunuh semua orang di dunia. Artinya membunuh 1 orang yang tak ada kaitannya dengan perang, dosanya seperti dosa membunuh semua orang di dunia sampai habis.

Terorisme Adalah Tindakan Terlarang dalam Islam [image source]
Terorisme Adalah Tindakan Terlarang dalam Islam [image source]
Hal inilah yang menjadi dasar pelarangan aksi terorisme di dalam Islam. Apa yang dilakukan oleh Al-Qaeda atau pun ISIS adalah tindakan yang melanggar agama. Mereka membunuh banyak orang tak berdosa dengan dalih menegakkan keadilan. Padahal yang dilakukan hanyalah memusnahkan umat yang seharusnya dilindungi.

3. Serangan Terorisme di Eropa Lebih Banyak Dilakukan Non-Muslim

Serangan terorisme di Eropa justru lebih banyak dilakukan oleh orang-orang non-Muslim. Bahkan dari data Europol atau European Union’s law enforcemen agency diperoleh fakta jika kurang dari 2% motif terorisme di Eropa berbau agama.

#PrayForParis [image source]
#PrayForParis [image source]
Yang paling mengejutkan lagi adalah pada tahun 2009, dari 294 aksi terorisme di Eropa, hanya 1 kejadian yang dilakukan oleh Muslim. Hal senada juga terjadi pada tahun 2010, dari 249 aksi terorisme di Eropa hanya 3 yang dilakukan oleh Muslim. See? Justru kaum mereka yang merusak Eropa. Namun melampiaskan kebenciannya kepada Islam.

4. Serangan Negara Barat di Irak dan Suriah Mendorong Munculnya Milisi Islam

Negara barat selalu mempublikasikan aksi terorime yang konon dilakukan oleh Umat Islam. Mereka langsung melakukan blow up dan membuat berita jadi viral. Dampaknya, orang yang membenci Islam secara agama atau negara semakin banyak.

Serangan Negara Barat di Irak dan Suriah Mendorong Munculnya Milisi Islam [image source]
Serangan Negara Barat di Irak dan Suriah Mendorong Munculnya Milisi Islam [image source]
Media di barat tidak akan mempublikasikan bagaimana ngerinya situasi di Irak dan Suriah saat ini. Mereka juga tak akan memperlihatkan kepedihan penduduk setempat yang harus siap melepaskan nyawanya setiap saat. Yang mereka tahu hanya tentara asing menumpas milisi yang bisa membahayakan banyak orang.

Justru, serangan keji yang dilakukan negara barat inilah yang menyebabkan banyaknya gerakan separatis. Membuat banyak orang jadi militan dan akhirnya balik menyerang. Ada sebab, ada akibat. Hal ini tak akan bisa diubah.

5. Muslim Banyak Sekali Memberikan Sumbangan Untuk Amal Daripada Agama Lain

Faktanya, Umat Islam tak diperbolehkan untuk pamer jika telah memberikan sumbangan kepada orang lain. Namun tak ada salahnya mengetahui jika sebenarnya Muslim di Eropa, terutama di Inggris lebih banyak memberikan donasi kepada kelompok amal yang berfokus kepada anak dan juga penanggulangan penyakit.

Muslim Banyak Sekali Memberikan Sumbangan Untuk Amal Daripada Agama Lain [image source]
Muslim Banyak Sekali Memberikan Sumbangan Untuk Amal Daripada Agama Lain [image source]
Sumbangan ini bahkan lebih besar dari yang diberikan oleh kaum Yahudi, Nasrani, hingga Atheis. Fakta ini tak pernah diungkap oleh media barat. Padahal apa yang dilakukan Muslim di Eropa adalah tindakan terpuji meski banyak dicaci sebagai kaum minoritas.

6. Banyak Penemuan Besar dari Berbagai Bidang Dilakukan oleh Umat Islam

Banyak sekali penemuan Umat Islam yang saat ini dikembangkan dan memberikan manfaat bagi semua orang. Sekitar abad ke-8 hingga ke-13 masehi, Muslim telah mengembangkan banyak sekali instrumen penelitian. Mereka juga mengembangkan dasar-dasar Aljabar dan berbagai ilmu sains lainnya.

Patung Al Khawarizmi [image source]
Patung Al Khawarizmi, salah satu cendekiawan Muslim [image source]
Umat Islam bahkan membuat sebuah sekolah kedokteran pertama yang mengajari orang untuk menjadi seorang ahli medis. Hal-hal semacam ini akhirnya diadaptasi ke negara barat hingga sekarang menjadi semakin maju. Jika di masa lalu tak ada Umat Islam, mungkin kehidupan kita sekarang tak seenak sekarang.

7. Timur Tengah Memiliki Tak Lebih dari Satu per Lima Muslim Dunia

Timur Tengah selalu dipandang sebagai kawasan yang berisi banyak sekali teroris. Mulai dari Al-Qaeda hingga ISIS yang saat ini sedang eksis. Akhirnya banyak orang di barat menganggap Timur Tengah adalah teroris. Dan teroris adalah Islam. Hal ini didukung oleh pemberitaan negara barat yang selalu menyudutkan Islam sebagai pihak yang bersalah.

Timur Tengah Memiliki Tak Lebih dari Satu per Lima Muslim Dunia [image source]
Timur Tengah Memiliki Tak Lebih dari Satu per Lima Muslim Dunia [image source]
Faktanya Muslim di Timur Tengah tidak ada seperlima jumlah Muslim di dunia. Sebanyak 60% Muslim justru berada di Asia Selatan dan Tenggara termasuk Indonesia sebagai negara Muslim terbesar. Di negara selain Timur Tengah, aksi terorisme yang dilakukan oleh ISIS justru dikutuk karena dianggap tindakan melanggar hukum. Lantas sampai kapan Islam selalu disamakan dengan terorisme?

Itulah tujuh fakta penting Umat Islam yang jarang sekali dipublikasikan oleh media barat. Mereka lebih suka menaikkan rating dengan membuat Islam seolah-olah agama jahat yang harus dimusnahkan. Padahal Islam adalah agama cinta damai dan menganggap terorisme adalah tindakan dengan balasan berupa neraka.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA