10 Fakta Mengenai Timor Leste, Negara Tetangga Pecahan Dari Indonesia

oleh Vyra Sofia
00:07 AM on Jan 26, 2015

Apa yang di benak Anda ketika mendengar Timor Leste? Raul lemos dan Krisdayanti? Dili? Sebelum ada berita kontroversial itu, kabar Timor Leste jarang terdengar semenjak menyatakan berpisah dari Indonesia.

Baca Juga :Ini Alasan Kenapa Turis Asing Senang Liburan ke Indonesia

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Dili adalah ibu kota dari Negara yang dulunya merupakan bagian dari Indonesia selama 25 tahu. Negara ini sudah memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 20 Mei 2002. Timor timur adalah nama sebelum membentuk negara sendiri menjadi Timor Leste. Pecahnya Timor Leste in dikarenakan adanya perang saudara, sehinga Negara yang terletak di bagian tenggara Asia memutuskan untuk membentuk pemerintahan sendiri. Berikut fakta tentang Timur Leste pasca lepas dari NKRI.

1. Negara Paling Miskin Di Asia

Dikarenakan pendapatan dan jumlah kebutuhan yang tidak sepadan membuat sebagian besar rakyatnya hidup dibawah garis kemiskinan. Selain karena berubahnya mata uang, ada beberapa hal lain yang membuat negara ini menjadi negara yang miskin yaitu tanahnya yang kering. Tanah yang kurang subur membuat mereka sulit untuk bercocok tanam. Padi pun sulit ditanam di negara ini.

Negara yang Paling Miskin Di Asia (c)statik.tempo.co
Negara yang Paling Miskin Di Asia (c)statik.tempo.co

Seberapa buruk tingkat kemiskinan di negara ini? Terbilang sangat buruk, karena fasilitas negaranya yang kurang memadai. Namun, kini negara ini sedang mengupayakan untuk kesejahteraan rakyatnya. Menurut data terakhir, tingkat kemiskinan di negara ini sudah mulai berkurang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA