in

4 Fakta Thunderbird, Burung Raksasa Purba yang Dipercaya Masih Hidup Hingga Sekarang

4. Thunderbird Jadi Makhluk Suci Orang-Orang Indian

Dari semua laporan yang ada, rata-rata lokasi tempat munculnya Thunderbird adalah di daerah Amerika Utara. Nah, daerah ini sendiri adalah salah satu pemukiman terpadat orang-orang Indian. Makanya, kemudian tak heran kalau pada akhirnya Thunderbird jadi semacam hewan mitologi yang dipercaya oleh orang-orang tersebut.

Thunderbird jadi hewan mitologi [Image Source]
Thunderbird jadi hewan mitologi [Image Source]
Masyarakat Indian sangat percaya jika makhluk ini adalah simbol dari kekuatan dan kebaikan. Mereka pun kagum luar biasa hingga memasukkan Thunderbird ke dalam banyak hal. Mulai dari patung-patung kayu, motif tenunan, gambar, bahkan lagu-lagu. Meskipun kurang bijak mengaitkan mitologi dan sains, tapi hal ini juga bisa dipertimbangkan sebagai salah satu bukti eksistensi Thunderbird.

BACA JUGA: Menyingkap Fakta Gunung Emas Di Dasar Sungai Eufrat Yang Akan Membuat Kita Takjub Tapi Ngeri

Inilah fakta-fakta unik seputar Thunderbird, burung raksasa yang keberadaannya sangat dipercaya oleh sebagian orang. Sayangnya, klaim soal eksistensi sepertinya takkan bisa kuat mengingat bukti yang ada belumlah terlalu meyakinkan. Kita tunggu saja apakah pada akhirnya burung ini akan terbukti keberadaannya atau memang hanyalah mitologi yang tak pernah ada.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Senjata ini Selalu Jadi Favorit Pasukan Elit Menjalankan Misi Gilanya

4 Tradisi Penanda Kedewasaan Unik di Indonesia