in

5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu

Kopi, si hitam yang selama setengah dekade ini sedang meramaikan kuliner Indonesia. Ada berbagai makanan dan minuman dengan harum kopi yang memikat, membuat banyak orang sulit untuk menolak kenikmatannya. Meski tak semua orang suka dengan kopi.

Ada beberapa fakta menarik tentang kopi. Sebiji kopi bisa memiliki atau memberikan takdir yang unik dan aneh pada siapapun. Simak ulasannya di sini.

1. Kopi Luwak, Hasil ‘Buangan’ Yang Enak

Kopi Luwak sudah terkenal sekali sebagai kopi yang kenikmatannya ‘pecah’ banget. Namun tentunya sudah ada sebagian orang yang tahu bahwa kopi ini merupakan hasil ‘buangan’ dari hewan bernama Luwak.

5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu 1 ODDEE
5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu ODDEE

Yup, biji kopi dimakan oleh luwak, kemudian dicerna di dalamnya. Biji kopi akan keluar dalam bentuk untuh dan difermentasi. Inilah yang membuat rasa kopi jadi maksimal. Bagi orang Indonesia, fenomena ini memang biasa. Tapi bagi mereka yang asing dengan tradisi luwak, mungkin akan merasa iyuuuh… Tapi, pasti tak akan menolak kalau sudah tahu rasanya.

2. Pasangan Yang Ketagihan Enema Kopi

Mike dan Trina adalah pasangan dari Florida yang suka sekali mengonsumsi kopi. Hanya saja, cara yang mereka lakukan berbeda dengan kebanyakan orang. Pasangan unik ini lebih senang melakukannya dengan metode enema kopi saja.

Pasangan Yang Ketagihan Enema Kopi
Pasangan Yang Ketagihan Enema Kopi

Metode enema kopi adalah memasukkan kopi melalui anus dengan tujuan untuk membersihkan pencernaan di usus. Selain itu juga bisa mengelurakan racun dari dalam darah dan hati. Saat ini, tren enema kopi juga sedang merambah orang-orang yang health conscious. Wah, pantas saja pasangan ini ketagihan melakukannya. Lebih sehat sih ya?

3. Menuntut Mc Donald Karena Ketumpahan Kopi

Stella Liebeck dari New Mexico pernah menggegerkan Mc Donalds karena tuntutannya. Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi wanita itu mengaku ketumpahan kopi dan merasa terbakar oleh kopi tersebut. Gara-gara kejadian tersebut, ia masuk rumah sakit selama 6 minggu.

5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu (Menuntut Mc Donald Karena Ketumpahan Kopi) ODDEE
5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu (Menuntut Mc Donald Karena Ketumpahan Kopi) ODDEE

Sebenarnya kopi itu tumpah saat Stella yang sedang berada di dalam mobil, membuka tutup gelas. Karena cucu yang menyetir seolah tergesa-gesa, membuat kopi itu tumpah dengan sendirinya dan mengalami luka bakar di area intim dan paha bagian dalam. Wah, kalau sudah begini, siapa coba yang sebenarnya perlu kena tuntut?

4. Butuh Kopi di Tengah Pertandingan

Siapa sangka? Petenis Serena Williams pernah merasa begitu desperate karena ia kalah skor 0-6 dengan lawannya. Dan di tengah pertandingan, Serena mengatakan bahwa ia ingin pesan kopi espresso. Padahal umumnya atlit akan memilih minum vitamin water atau air putih.

Butuh Kopi di Tengah Pertandingan
Butuh Kopi di Tengah Pertandingan

Serena mengatakan bahwa itu hanyalah insting yang ia ikuti. Setelah minum kopi, ia berterima kasih karena minuman ajaib itu berhasil membuatnya menang 6-0, membalik kondisi lawannya. Wow! Ini karena kopi berhasil membuatnya lebih fokus dan bangun saat pertandingan.

5. Ditangkap Karena Minum Kopi Tanpa Busana (Di Rumah Sendiri)

Meski setiap orang berhak menikmati kopi dengan cara masing-masing, tapi ada juga yang tertangkap gara-gara cara ‘nyeleneh’-nya saat minum kopi. Pria bernama Eric Williamson dari Virginia ini sangat suka minum kopi tanpa menggunakan pakaian. Tapi ketahuilah bahwa ia melakukannya di rumah sendiri.

5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu (Ditangkap Karena Minum Kopi Tanpa Busana) ODDEE
5 Fakta Aneh Tentang Kopi Yang Perlu Anda Tahu (Ditangkap Karena Minum Kopi Tanpa Busana) ODDEE

Meski sah-sah saja melakukan apapun di tempat tinggalnya sendiri, tapi ada tetangga yang sempat melihat dan sepertinya merasa aneh dengan kebiasaan tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat Eric sempat ditahan, tapi di rumahnya sendiri. Wah, mungkin tetangganya juga ingin diajak ngopi nih.

Itulah beberapa cerita unik tentang kopi. Mungkin setelah membaca kisah-kisah ini sambil menyeduh kopi, ada cerita unik yang akan menghampiri Anda. Who knows?

Written by Orchid

Leave a Reply

Tantangan Sarapan Paling Mematikan, Mengandung 8.000 Kalori 1 BRISTOLPOST

Tantangan Sarapan Paling Mematikan, Mengandung 8.000 Kalori

Sekolah Paling Unik

Sekolah Paling Unik di Dunia, Belajar di Atas Kapal Yang Mengapung