5 Fakta Tentang Jin yang Salah Kaprah di Masyarakat

oleh Rizal
07:00 AM on Oct 8, 2015

Islam mengajarkan kepada penganutnya agar selalu mempercayai hal gaib. Apa pun itu termasuk juga keberadaan jin. Ya, jin adalah salah satu makhluk yang harus kita percayai eksistensinya. Mereka hidup berdampingan dengan kita dan sama-sama memiliki kewajiban dan larangan yang harus dipatuhi. Membahas tentang jin, ternyata ada begitu banyak fakta yang salah kaprah dan dipercayai oleh masyarakat tentang makhluk ini.

Baca Juga : 10 Tanda yang Menunjukkan Ada Hantu di Kantor atau Rumahmu!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Salah satunya misalnya fakta jika jin takut dengan paranormal atau dukun. Padahal hal tersebut sangat tidak beralasan. Tidak cuma ini, ada sederet fakta lain tentang jin yang sepertinya harus diluruskan. Tujuannya agar kita memahami dan bisa menjalani hidup dengan lebih baik.

Nah, berikut adalah fakta tentang jin yang dipercaya oleh masyarakat padahal keliru.

1. Jin Sangat Takut Dengan Dukun

Kita sering melihat tayangan di televisi bahkan mungkin menyaksikannya sendiri orang yang diganggu jin dan si makhluk gaib tersebut ogah keluar dari tubuh korban. Alasannya sendiri adalah karena ia takut dengan dukun yang menyuruhnya. Bagaimana menurutmu tentang ini? Apakah yang dikatakan jin itu memang yang sesungguhnya? Ternyata tidak.

Tidak benar jika jin takut takut kepada dukun. Justru kenyataannya malah dukun yang menggantungkan nasibnya kepada jin [Image Source]
Tidak benar jika jin takut takut kepada dukun. Justru kenyataannya malah dukun yang menggantungkan nasibnya kepada jin [Image Source]
Benar sekali, tidak ada ceritanya jin itu takut dengan dukun. Itu hanya muslihat mereka agar bisa bersemayam terus di tubuh seseorang selama mungkin. Atau bisa juga agar kita punya mindset jika harus ke dukun untuk melawan jin seperti ini, yang pasti perbuatan tersebut akan makin menambah dosa kita. Ada beberapa jin yang memang ditugaskan untuk menyesatkan manusia.

Cerita yang sesungguhnya malah dukun yang meminta bantuan kepada jin untuk bisa melakukan hal-hal gaib. Allah sendiri melebihkan banyak hal kepada makhluk ini, sehingga jika harus berhadapan dengan manusia, mereka akan menang mudah. Walaupun Allah juga menghendaki banyak manusia yang bisa mengalahkan bangsa jin.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA