Fakta Tentang Elvira Devinamira

oleh venny
11:40 AM on Jan 15, 2015

Sosok Elvira Devinamira kembali menjadi perbincangan hangat, setelah tersebar foto mesra editan antara Puteri Indonesia 2014 itu dengan Abraham Samad, Ketua KPK. Siapa sosok Elvira yang ramai diperbincangkan kembali ini? Berikut fakta tentang Elvira yang sebaiknya kita tahu šŸ˜€

1. Puteri Asli dari Surabaya

Baca Juga
6 Presenter Berita Ini Cantiknya Bikin Cowok Betah Mantengin Layar TV, Siap-siap Terhipnotis!
Bukan Pertama Kali, 10 Kostum Nasional Ini Bukti Nyata Bahwa Indonesia Memang ‘Jempolan’ di Ajang Internasional

Gadis berambut hitam panjang cantik ini bernamaĀ  lengkap Elvira Devinamira Wirayanti. Lahir di Surabaya, 28 Juni 1993. Gadis berusi 21 tahun ini sebelumnya adalah seorang model. Ia merupakan seorang mahasiswi hukum di Universitas Airlangga, Surabaya.

Elvira Devinamira
Elvira Devinamira

2. Puteri dengan Segudang Prestasi

Elvira merupakan duta dari Surabaya dengan segudang prestasi, ia dinobatkan sebagai Runner-up ke-3 di Yamaha Concert, Runner-up ke-3 di EF Charity Program, delegasi Indonesia di Study Trip ke Seoul, Korea Selatan 2011, delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat dan Runner-up pertama dan kandidat favorit terbaik di Cak Ning Surabaya atau Duta Wisata Surabaya.

Elvira Devinamira
Elvira Devinamira

3. Puteri Indonesia 2014

Elvira adalah salah satu kontestan yang telah terpilih untuk mewakili provinsi Jawa Timur diajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI Januari 2014). Elvira Devinamira terpilih sebagai Putri Indonesia 2014 yang diadakan di Jakarta Convention Center pada 29 Januari 2014 menggantikan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013. Elvira berhasil menyisihkan 37 kontestan lainnya. Dalam pemilihan ini, Elvira berhasil menyisihkan Estelita Liana dari Yogyakarta, dan Elfin Pertiwi Rappa dari Sumatera Selatan, yang masing-masingnya menempati posisi runner-up II dan runner-up I. Gadis cantik penyuka warna ungu ini merupakan wanita kedua dari Jawa Timur yang menyabet mahkota Puteri Indonesia setelah Putri Raemawasti pada tahun 2007. Dalam ajang pemilihan tersebut, Elvira juga mendapatkan gelar sebagai Puteri Favorit hasil polling melalui SMS.

Elvira Puteri Indonesia 2014
Elvira Puteri Indonesia 2014

“(Gelar Puteri Indonesia 2014) ini adalah prestasi buat saya,” ucap Elvira usai menerima mahkota dari Miss Universe 2013, Gabriella Isler dan Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC)

4. Duta KPK

Elvira Devinamira sebagai Puteri Indonesia merupakan sosok yang cantik, cerdas dan berbakat, ia pun pernah didaulat menjadi duta anti korupsi oleh KPK di akhir 2014 lalu. Tak hanya menjadi duta anti korupsi, pemilik tinggi 177 cm tersebut juga pernah dipercaya menjadi duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN)

Elvira Devinamira dan Abraham Samad
Elvira Devinamira dan Abraham Samad

5. Pandai Bermain Piano

Segudang prestasi Elvira rupanya juga diikuti bakatnya di bidang bermusik. Gadis cantik ini rupanya pandai memainkan alat musik terutama piano klasik. Elvira pun beberapa kali mengunggah video singkat di akun Instagram pribadinya, @elviraelph. Di video itu, Elvira memamerkan jari-jarinya menari di atas tuts piano. Wanita cantik itu nampak menikmati alunan nada yang keluar dari piano yang dimainkannya.

Elvira Devinamira
Elvira Devinamira

6. Kontestan Miss Universe 2015

Dengan kemenangan yang diraihnya ini, Elvira berhak mengikuti ajang Miss Universe 2015 yang akan diselenggarakan di Florida, USA, pada bulan Januari 2015. Sebelumnya, dalam ajang Miss Universe 2013, Indonesia berhasil melaju ke 16 besar dan menjadi runner-up 3 Kostum Nasional Terbaik.Ia kini sedang mempersiapkan mental serta fisiknya agar bisa membawa mahkota ke Tanah Air.

Elvira Devinamira
Elvira Devinamira

Elvira juga telah menyiapkan 44 kostum rancangan desainer Indonesia. Ia berharap dirinya bisa mendapatkanĀ gelar Best National Costume di Miss Universe 2015 yang sedang berlangsung di Florida, Amerika Serikat. Puncak acaranya Miss Universe akan berlangsung pada 25 Januari 2015.

Elvira rupanya merupakan unggulan pertama sebagai kandidat yang berpeluang menang pada ajang Miss Universe 2015 dari situs pemeringkat Therangking.com, Elvira Devinamira, duduk di peringkat pertama. Elvira yang juga Puteri Indonesia 2014 itu meraih skor tertinggi yakni 2.995 poin, jauh meninggalkan Paulina Vega dari Colombia yang berada peringkat kedua dengan skor 139 poin.

Jadi, mari kita doakan Elvira mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA