Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik

oleh Evi Rizana
17:33 PM on Jan 13, 2015

Tampil memukau dalam acara Golden Globe Awards 2015, jejeran selebriti Hollywood  mulai memasuki red carpet. Gaya fashion menarik perhatian media yang mulai mengambil gambar foto para selebriti kondang tersebut. Seperti Salma Hayek, Kristen Stewart, Amal Clooney, dan deretan nama – nama terkenal lainnya.

Di antara para selebriti cantik yang tampil fashionable di Golden Globe Award yang ke 72 tersebut, media mengkap sosok seorang pria cantik yang berpose menawan di red carpet dengan gaun yang feminine.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Adalah Conchita Wurst, sosok penyanyi pria berewok dengan penampilan yang selalu cantik dan memukau.  Sebagian dari kamu mungkin sudah mengenal dan sebagian pula belum. Meski dagunya tumbuh rambut layaknya kebanyakan pria, namun Wurst selalu tampil penuh percaya diri. Simak lebih lanjut tentang pria cantik dan berjenggot ini yuk!

1. Seorang drag queen

Conchita Wurst adalah nama panggung untuk pria berjenggot dengan nama asli Thomas ‘Tom’ Neuwirth ini. Dia juga seorang drag queen, atau pria yang suka tampil dengan sering menggunakan pakaian lawan jenisnya serta berperan sebagai sosok perempuan. Begitu juga dengan gaya Wurst yang sangat feminin. Mulai dari gara fashion, make up, hingga sikap.

Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Seorang drag queen)
Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Seorang drag queen)

Sama halnya dengan pria dengan gaya drag queen lainnya, penyanyi asal Austria ini juga suka berdandan ala sang diva. Dengan bulu mata yang tak kalah cetar membahana, make up Conchita Wurst pun nampak dramatis dan menggoda. Ditambah dengan gaya rambut yang wanita banget serta fashion yang sangat feminin.

2. Percaya diri meski berjenggot

Berbeda dengan waria lainnya yang melakukan perawatan demi memiliki wajah yang halus dan mulus, Conchita Wurst masih menumbuhkan rambut di dagunya. Dan karena jenggot itu pula dia masih menunjukkan jenis kelamin aslinya. Jika tidak, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa dia adalah seorang pria.

Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Percaya diri dengan jenggot)
Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Percaya diri dengan jenggot)

Meskipun berjenggot, Wurst tetap kelihatan cantik dan memukau. Jenggot tak mengurangi rasa percaya Wurst. Wurts begitu konsisten dengan jenggot yang tumbuh di dagunya. Hanya saja, dia merawat jenggot tersebut sehingga tetap terlihat rapi.

3. Terkenal melalui Eurovision Song Contest

Tak banyak yang tahu tentang Wurst hingga ajang pencarian bakat Eurovision Song Contest 2014 mengangkat namanya dan membuatnya terkenal. Melalui ajang tersebut, dia tampil sebagai peserta dari Austria dan keluar sebagai pemenang. Sebelumnya, Wurst telah terjun ke dalam dunia musik sejak tahun 2006 yang lalu melalui label rekaman Sony Music.

Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Peserta Eurovision Song Contest 2014)
Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Peserta Eurovision Song Contest 2014)

Dalam ajang tersebut, dia membawakan sebuah lagu Rise Like a Phoenix yang membuat semua orang terpukau. Dan sejak itu juga dia mulai menarik perhatian khalayak internasional.

4. Cantik di panggung, maskulin di keseharian

Sosok Wurst juga tampil di red carpet Golden Globe dan menarik perhatian media. Seperti biasa, Wurst tampil feminin dan cantik dengan gaun cantik berwarna hijau zamrud yang menjadi ciri khasnya. Sesi foto pun dilakukan dengan gaya feminin ala Wurst serta dompet merah di tangannya.

Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Tampil memukau di Golden Globe Award 2015)
Fakta Tentang Conchita Wurst, Pria Berjenggot Yang Sangat Cantik (Tampil memukau di Golden Globe Award 2015)

Meskipun sering tampil dengan gaya feminin dan begitu memukau, pada dasarnya Wurst adalah sosok yang maskulin. Wurst tetap bergaya maskulin sesuai dengan jenis kelaminnya, yakni Tom. Hanya saja, dia terlihat sangat cantik dan begitu feminin jika dirinya sudah berada di atas panggung. Bisa dibilang, dia adalah Wurst di panggung, dan Tom dalam keseharian.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA