7 Fakta Mengejutkan dari Sekte Paling Sesat di Jepang!

oleh Adi Nugroho
13:56 PM on Aug 10, 2015

Indonesia memiliki sekte aneh yang dipimpin oleh Lia Eden. Sekte ini dianggap melakukan penistaan terhadap agama sehingga pemimpinnya kerap masuk bui. Di Jepang, sekte seperti ini juga banyak bermunculan. Bahkan bisa dibilang lebih mengerikan. Mereka tak hanya mengajari para pengikutnya untuk melakukan tindakan sesat, tapi juga penyerangan terhadap rakyat sipil dan juga pemerintah.

Baca Juga : 12 Gambar Animasi 8-bit Keren Buatan Jepang yang Memanjakan Mata

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Sekte aneh ini memiliki nama Aum Shinrikyo. Misi utama dari sekte ini adalah untuk membuat kehancuran. Membawa semua manusia ke gerbang dunia yang baru. Layaknya ISIS yang menjadi isu global. Aum Shinrikyo juga membuat Jepang repot. Bahkan setiap tahun puluhan hingga ratusan orang menjadi korban kekejaman mereka. Berikut 7 Fakta mengejutkan dari sekte paling sesat di Jepang itu!

1. Memiliki Kekuatan dan Anggota yang Sangat Besar

Sebagai sekte kematian dan neraka, Aum Shinrikyo memiliki anggota yang terbilang sangat banyak. Sejak tahun 1995 hingga sekarang ada sekitar 50.000 orang ikut bergabung. Anggota baru akan dilatih tata cara bertarung, dan membuat senjata. Sekte ini bahkan membuat sebuah universitas khusus untuk para anggotanya yang sangat loyal. Di sana mereka bisa belajar apa saja mulai strategi tempur dan juga doktrin sekte yang menyesatkan.

Memiliki Kekuatan dan Anggota yang Sangat Besar [image search]
Memiliki Kekuatan dan Anggota yang Sangat Besar [image search]
Aum Shinrikyo tersebar di seluruh penjuru Jepang. Selain itu mereka juga membuat markas di daerah Rusia. Di daerah yang jauh dari Jepang, mereka mengatur strategi penyerangan dan juga merekrut anggota sebanyak mungkin. Pemerintah Jepang sebenarnya ingin segera membabat habis sekte ini. Namun sayang, kekuatan mereka sangat besar, bahkan pihak pemerintah sering dibuat repot. Tak tanggung-tanggung, sekte ini punya senjata pemusnah massal hingga helikopter canggih!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content