in

Fakta Sangar Hercules, Preman Ganas yang Pernah Ditakuti Seantero Jakarta

Hercules Sering Berurusan dengan Polisi

Sering melakukan kekacauan dan pertikaian di muka umum, jelas sudah kalau Hercules sering berurusan dengan polisi. Tanggal 30 Agustus 2012 lalu, anak buah Hercules bentrok dengan anak buah dari John Kei. Bentrokan ini diduga dipicu masalah perebutan lahan sengketa. Petugas kepolisian sampai harus mengambil tindakan tegas yang berakibat tewasnya dua pelaku yang ditembak polisi. Hercules dan anak buahnya pun digiring ke Polda Metro Jaya.

Hercules Sering Berurusan dengan Polisi [Image Source]
Mundur beberapa tahun belakang, pada 9 September 2008, Hercules dan tujuh anak buahnya ditangkap dan ditahan polisi. Apa pasal? Hercules menganiayai seorang pengusaha dengan penyebab yang diduga karena persoalan hutang. Pada tahun 2005, Hercules dan anak buahnya melakukan penyerangan ke kantor redaksi Harian Indopos yang terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dalam kasus tersebut, Hercules kemudian harus mendekam di penjara selama dua bulan. Pernah juga Hercules dan 50 anak buahnya menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena merasa tidak senang dengan keberadaan apel yang dilakukan oleh petugas kepolisian. Permasalahan itu juga berkaitan dengan pembangunan rumah toko di lokasi perumahan KJI (Kebon Jeruk Indah).

BACA JUGA: Slamet Gundul, Perampok Legendaris Indonesia yang Kematiannya Disyukuri Banyak Orang

Hercules pernah jadi momok Jakarta, namun masa itu sekarang sudah lewat. Hercules hari ini sangat berbeda dari dulu dan ia pun mengatakan secara tegas kalau dirinya sudah berhenti dengan hal-hal semacam itu. Kini ia adalah seorang tokoh yang begitu aktif dalam hal-hal sosial. Sekarang seratus persen Hercules sudah meninggalkan masa lalunya yang kelam.

Written by Endah Boom

Leave a Reply

Pertarungan-Pertarungan ala Kesatria yang Dilakukan oleh Suku di Indonesia

Fakta Korps Speciale Troepen, Pasukan Khusus Belanda yang Dilaknat tapi Berjasa Besar