in

5 Fakta Sangar DEVGRU, Pasukan Spesial Rahasia AS yang Ditakuti Dunia

3. Latihan DEVGRU Bagai di Neraka

Meskipun sangat rahasia, namun setidaknya masih ada beberapa hal yang bisa kita kulik tentang pasukan mematikan ini, termasuk bagaimana mereka latihan. Ya, sebagai pasukan super elit, mereka tentu punya menu latihan yang tak main-main. Tak seperti Hell Week-nya Navy SEAL, latihan yang dilakukan DEVGRU jauh lebih mematikan.

Latihan seperti perang nyata [Image Source]
Latihan seperti perang nyata [Image Source]
Tak lagi soal fisik, yang dilakukan DEVGRU kebanyakan adalah simulasi-simulasi. Tapi, mereka melakukan ini seperti asli. Makanya, cukup sering tersebar kabar anggota-anggota DEVGRU yang tewas dalam latihan. Mereka melakukan training ketat dalam waktu yang cukup sering. Alhasil, kemampuan mematikan mereka terus bisa ter-maintain.

4. Misi-Misi Gila yang Pernah Dilakukan DEVGRU

Dibentuk pada tahun 1980, tentu saja DEVGRU sudah melakukan banyak misi. Akan sangat panjang kalau kita membahas apa-apa saja yang sudah mereka lakukan. Namun yang jelas, kalau dihitung satu-satu, jumlah misi yang sudah mereka jalankan berjumlah puluhan. Dan rata-rata berhasil sangat memuaskan.

Foto penyerangan markas Osama [Image Source]
Foto penyerangan markas Osama [Image Source]
Salah satu misi yang paling terkenal adalah penyergapan dedengkot Al Qaeda, Osama Bin Laden yang berakhir dengan tewasnya sang pemimpin itu. Banyak diberitakan jika Osama tewas oleh Navy SEAL, padahal ia dimatikan oleh DEVGRU. Hal ini memang disengaja agar tak banyak orang yang bakal penasaran dengan DEVGRU mengingat kerahasiaannya yang dijaga sangat ketat.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Senjata Tradisional Mematikan Asal Indonesia yang Pamornya Sudah Mendunia

5 Fakta Ajian Puter Giling yang Konon Paling Ampuh Untuk Urusan Asmara