in

5 Fakta Sangar DEVGRU, Pasukan Spesial Rahasia AS yang Ditakuti Dunia

Ada begitu banyak alasan kenapa Amerika menjadi negara dengan militer nomor wahid di muka Bumi. Tak cuma lantaran alutsista yang melimpah atau banyaknya jumlah tentara, mereka sangar juga karena memiliki banyak pasukan spesial yang terbukti mengerikan, mulai dari Navy Seal sampai Delta Force.

Masih soal pasukan elit AS, dalam tubuh militer mereka juga ada satu pasukan yang sangat rahasia, entah jumlah ataupun kemampuannya. Ya, namanya adalah United States Naval Special Warfare Development Group (NSWDG), atau yang dikenal pula dengan Seal Team Six ataupun DEVGRU. Pasukan satu ini adalah salah satu yang paling mematikan milik AS. Hal tersebut terbukti dengan puluhan misi yang pernah dilakukannya dan rata-rata sukses besar.

Baca Juga :5 Fakta Unik Macedonia, Mantan Negara Penguasa Dunia yang Kini Hanya Selebar Jawa Tengah

Tak seperti Navy SEAL atau Delta Force, DEVGRU cukup dirahasiakan. Meskipun begitu, pamornya sendiri justru makin mencuat. Lebih jauh soal pasukan spesial super rahasia ini, berikut adalah fakta-fakta DEVGRU yang mungkin belum kamu ketahui.

1. DEVGRU Diisi Oleh Orang-Orang Gila

Kalau dilihat dari hierarkinya, DEVGRU merupakan turunan dari Navy SEAL. Maka secara tak langsung kita bisa tahu orang-orang macam apa yang ada di dalamnya. Ya, pasukan super duper spesial ini berisikan anggota terbaik Navy SEAL yang sudah mengikuti berbagai seleksi dan latihan. Best of the best of the best, kata inilah yang paling pas untuk mendefinisikan DEVGRU.

Anggota DEVGRU [Image Source]
Anggota DEVGRU [Image Source]
Anggota DEVGRU adalah level up dari pasukan Navy SEAL. Artinya, dalam segala hal mereka sangat berbeda dan jauh lebih mematikan. Salah seorang mantan Navy SEAL mengatakan jika anggota DEVGRU itu adalah orang-orang gila. Secara fisik mereka lebih tangguh, intelijensi juga di atas rata-rata, serta kemampuan berperang yang sangat mematikan. Dari sini kita bisa bayangkan mereka seperti apa, kan?

2. DEVGRU Sangat-Sangat Rahasia

Tidak salah menyebut DEVGRU sama seperti setan, ada tapi tidak ada, tidak ada tapi ada. Ya, hal ini dikarenakan segala hal tentangnya adalah sesuatu yang sangat rahasia. Tak hanya soal berapa jumlah anggotanya, kemampuan, peralatan tempur yang dipakai dan lainnya, semua tak pernah diketahui dengan jelas.

DEVGRU sangat rahasia [Image Source]
DEVGRU sangat rahasia [Image Source]
Tak hanya rahasia bagi masyarakat umum, DEVGRU sendiri juga cukup rahasia di kalangan para tentara AS. DEVGRU juga sangat dijaga kerahasiaannya oleh para elit politik AS termasuk petinggi militer. Hal ini terlihat dari bagaimana ketika orang-orang elit militer selalu menjawab dengan sangat berhati-hati ketika ditanya soal DEVGRU.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Senjata Tradisional Mematikan Asal Indonesia yang Pamornya Sudah Mendunia

5 Fakta Ajian Puter Giling yang Konon Paling Ampuh Untuk Urusan Asmara