5 Fakta Salah Kaprah Tentang Cewek yang Semua Laki-Laki Harus Tahu!

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 5, 2016

Cewek dan stigma adalah dua hal yang selalu dikaitkan satu sama lain. Mulai dari anggapan matre, cuma pacarin yang ganteng doang, harus dikasih buket bunga dulu baru mau bilang I Love You. Nggak, mereka nggak seperti itu. Tak menampik memang kalau ada beberapa yang seperti itu, tapi mayoritas cewek itu baik. Mereka jauh dari stigma buruk yang sering dilekatkan itu.

Kita para pria pasti nggak mau dicap suka mainin cewek gara-gara ada satu cowok yang begitu. Cewek pun sama, mereka nggak mau digeneralisir dengan anggapan matre, dan sederet hal-hal buruk yang lain gara-gara ada satu yang seperti itu. Ini waktunya ubah mindset kita tentang mereka. Misalnya dengan mengubah pandangan kalau cewek itu begini begitu. Misalnya seperti ulasan berikut ini.

Baca Juga
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya

1. Semua Cewek itu Paling Suka Dibonceng Ninja atau FU

Nggak Ninja nggak manja, nggak FU nggak mau bilang luv u, dan sebagainya. Anggapan ini sudah seperti isu sosial yang menyebar di kalangan pria. Faktanya, apakah memang seperti ini? Sama sekali tidak. Dari banyak cewek yang dibonceng Ninja atau FU mereka selalu mengatakan tidak nyaman. “Capek nungging terus, bikin punggung pegel,” kata mereka.

Nggak mesti Ninja [Image Source]
Nggak mesti Ninja [Image Source]
Sebenarnya cewek itu nggak neko-neko, cowoknya punya Ninja syukur, punya FU pun Alhamdulilah. Mereka tidak menuntut cowok untuk memiliki kendaraan yang mahal-mahal. Apa pun itu asal nyaman, mereka akan memilihnya. Naik matic oke kok kata banyak cewek, enak soalnya bisa meluk dengan maksimal, dan punggung terselamatkan.

2. Cewek Sukanya Cuma Sama Cowok yang Ganteng

Ini juga jadi stigma yang melekat dengan para wanita. Ya, cewek dianggap hanya suka cowok ganteng. Kalau memang seperti itu, apakabar orang-orang bermuka standar yang wanitanya cantiknya Naudzubilah itu? Apa karena cowoknya kaya? Nggak juga. Ini murni karena mereka suka, dan memang memandang seseorang bukan cuma dari tampangnya saja.

Cewek suka cowok ganteng doang? [Image Source]
Cewek suka cowok ganteng doang? [Image Source]
Jujur saja, dibanding cakep, cewek lebih suka yang biasa-biasa. Lebih aman dari potensi selingkuh. Lagi pula ganteng doang, tidak menjamin bakal langsung dinikahin. Biasa-biasa yang penting cinta dan setia, lebih dipilih para wanita. Kalau pun dapat yang ganteng dan setia, mungkin itu rezeki buat mereka karena sudah berusaha maksimal.

3. Cewek Itu Selalu Ingin yang Wah

Kita para pria selalu beranggapan kalau cewek hanya berbinar-binar matanya ketika kita melakukan hal-hal hebat. Misalnya ngumpulin banyak iPhone trus ditata rapi berbentuk hati. Mereka memang pasti kagum dengan hal yang semacam ini. Tapi, wanita nggak pernah menuntut untuk selalu diberi kejutan-kejutan wah seperti itu.

Gandengan tangan saja sudah cukup bikin bahagia [Image Source]
Gandengan tangan saja sudah cukup bikin bahagia [Image Source]
Cewek itu sukanya justru yang sederhana. Jalan berdua di taman kota sambil gandengan tangan, atau boncengan pakai sepeda mini yang ada keranjangnya itu, hal-hal seperti ini justru lebih berkesan bagi mereka. Sesekali boleh sih kasih kejutan, tapi jangan gara-gara ini para cewek jadi kena batunya dengan anggapan hanya suka hal-hal yang spektakuler.

4. Cewek Itu Manja, Nggak Mau Kerja Keras

Salah kalau kita beranggapan semua wanita seperti ini. Wanita, mereka itu juga bekerja keras dalam segala sesuatunya. Mereka nggak akan tidur sebelum tugas kuliah rampung, mereka akan bekerja sambilan untuk sepotong lisptik bermerek, bahkan mereka rela berjibaku sampai larut malam mencari uang hanya agar nanti ketika menikah beban suaminya bisa sedikit berkurang. Cowok kadang nggak bisa melihat yang seperti ini.

Cewek itu juga kerja keras! [Image Source]
Cewek itu juga kerja keras! [Image Source]
Memang ada waktunya mereka bakal manja, ini alamiah karena pada dasarnya wanita makhluk yang halus. Tapi, kemanjaan mereka tidak akan pernah merepotkan siapa pun, termasuk kekasihnya. Makanya, mulai sekarang stigma wanita = manja harus kita hapus dari pikiran.

5. Pacarin Cewek Butuh Modal Gede

Alasan kenapa banyak banget cowok yang jomblo salah satunya adalah gara-gara percaya mitos kalau pacaran = dompet melayang. Nggak, nggak seperti itu. Wanita bukan penyebab uang cowok habis. Penyebabnya adalah pikiran cowok sendiri. Kita seakan kena brainwash kalau cewek itu harus dibelikan ini itu dan segala macam agar mereka nyaman. Faktanya, nggak seperti itu.

Kencan pinggir jalan pun sudah bikin bahagia [Image Source]
Kencan pinggir jalan pun sudah bikin bahagia [Image Source]

Uang memang penting, tapi bukan syarat utama memenangkan cintanya. Percuma kita belanjain mereka tas Hermes tapi tiap hari diomelin atau bahkan diperlakukan secara kasar. Wanita itu simple, mereka juga suka yang simple-simple. Mereka nggak bakal nuntut di luar kemampuan kita. Bisanya makan di pinggir jalan ya sudah, mereka nggak bakal minta ke restoran rooftop yang mahal itu. Open your eyes, cewek nggak seperti apa yang kita duga.

Jujur saja selama ini 5 hal di atas lah yang lekat di pikiran kita jika membahas tentang wanita. Padahal, apa yang ada justru sebaliknya. Mereka adalah makhluk sederhana yang suka dengan hal-hal sederhana pula. Pria lah yang menjadikan ini rumit dan akhirnya dengan seenaknya meninggalkan stigma.

Jika tak percaya akan ulasan ini, mungkin ada baiknya kamu bertanya. Dan jangan menyesal jika merasa malu sendiri karena jawabannya sudah pasti TIDAK atas stigma yang dituduhkan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA