10 Fakta Tentang Rusia, Negara Paling Luas dan Disegani

oleh Admin
10:43 AM on Nov 30, 2014

Diantara Negara-negara di dunia, Rusia termasuk salah satu Negara maju. Bahasanya pun termasuk dari bahasa internasional. Negara ini mengelilingi sembilan zona waktu dan memiliki masyarakat dengan berbagai etnik yang berbeda-beda. Sekitar selama 70 tahun Rusia dikenal sebagai Uni Soviet, yaitu Negara komunis yang adikuasa. Ia dikenal sebagai ‘rajanya kejahatan’ saat itu. Semenjak perang dingin antara Rusia dan Amerika Serikat yang seringkali terjadi perang nuklir saat itu.

Seiring waktu, label buruk itu berubah. Rusia yang saat ini muncul sebagai Negara federal semi republik kepresidenan, yang mana terdapat presiden, perdana menteri dan kabinet. Selain itu, karena sejarahnya Rusia merupakan Negara yang paling maju. Bahasanya pun merupakan salah satu bahasa Internasional yang diakui dunia. Namun Negara ini dianggap Negara yang ekslusif karena tak banyak yang tahu tentang berita internal Negara ini. Apakah Anda menyangka bahwa Rusia pun mempunyai fakta-fakta unik? Mungkin beberapa hal ini bisa dianggap unik dan aneh atau bahkan sangat miris. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui lebih lanjut tentang Rusia:

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Luas Negara Rusia Melebihi Pluto

Pluto merupakan planet yang jauh dari Matahari. Tidak disangka bahwa luas Pluto tidak begitu besar jika di bandingkan dengan Negaranya Masha and the bear yaitu Rusia. Luas Rusia mencapai 17M km2. 0,4M km2 lebih luas dibandingkan dengan Pluto yang hanya mencapai 16,6M km2.

Luas Negara Rusia melebihi Pluto (c) factslides.com
Luas Negara Rusia melebihi Pluto (c) factslides.com

 Selanjutnya : Orang Rusia Tidak Bisa Dipisahkan Dengan Alkohol

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA