5 Fakta Gila Rodrigo Duterte, Sosok Walikota Sadis yang Bikin Penjahat Terkencing-Kencing

oleh Rizal
07:15 AM on Jul 5, 2016

Mungkin bagi kita nama Rodrigo Duterte pasti sangat asing di telinga. Siapa dia, apa yang dilakukannya, pasti kita tak pernah tahu sebelumnya. Bagi kita bukan siapa-siapa, tapi bagi masyarakat Filipina orang ini ibarat superhero di dunia nyata. Ia adalah seorang Walikota, tapi punya hobi menyikat penjahat dengan caranya sendiri.

Ya, jika walikota pada umumnya hanya suka tunjuk sana sini termasuk untuk urusan-urusan keamanan sosial, sosok satu ini benar-benar turun langsung. Dengan tangannya sendiri ia berhasil membuat banyak bandit, preman kelas kakap, sampai bandar narkoba merasakan jeruji penjara. Tak heran kalau Namanya kemudian disebut The Punisher alias si penghukum.

Baca Juga
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita

Lebih jauh lagi tentang sosok si walikota sangar, berikut adalah fakta-fakta lebih dalam tentang Rodrigo Duterte.

1. Duterte Membuat Sayembara yang Bikin Penjahat Nggak Bisa Tidur

Soal menjaga keamanan mungkin di dunia ini tak ada walikota yang segarang Duterte. Bagaimana tidak, berbagai upaya gila dilakukannya untuk membuat kota yang dipimpinnya, Davao, menjadi aman sentosa. Salah satunya adalah dengan mengadakan sayembara kepada semua masyarakat.

Bikin sayembara gila [Image Source]
Bikin sayembara gila [Image Source]
Sayembaranya sendiri ekstrem. Jadi, bagi setiap orang yang bisa menangkap atau membunuh penjahat, maka ia berhak untuk mengklaim sejumlah uang. Makin tinggi level penjahatnya, maka hadiah sayembaranya pun juga besar. Sayembara ini pun bisa dibilang cukup sukses. Meskipun tak langsung ratusan penjahat yang tertangkap, tapi sudah cukup bikin para kriminal ketakutan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA